Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Aklamasi! Kader Jaelani Pimpin KONI Dompu

Yes

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Kader Jaelani, terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu Periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Dompu, di Aula PKK Kabupaten Dompu, Senin (13/6/2022).

Kader Jaelani adalah calon tunggal dalam Musorkablub, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum KONI Dompu. Dari 40 cabang olahraga anggota KONI Dompu, sebanyak 35 cabang olahraga yang telah memenuhi syarat untuk memilih, sepakat hanya mengajukan satu calon dan mendukung Bupati mereka untuk memimpin induk organisasi olahraga di daerahnya.

Kader Jaelani sendiri dalam kehadirannya saat akan menutup Musorkablub tersebut, mengatakan dirinya siap menjadi Ketua Umum KONI Dompu. Dan kemudian, ia menekankan agar seluruh insan olahraga di Dompu segera berbenah dan mempersiapkan diri menyambut Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB yang akan digelar tahun 2022 ini.

“Saya siap menjadi Ketua Umum KONI Dompu. Saya siap menjalankan amanah ini demi kejayaan olahraga Dompu ke depan,” tandas Kader Jaelani saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan sekaligus menutup secara resmi Musorkablub tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk diketahui, Musorkablub KONI Dompu digelar oleh Caretaker dari KONI NTB. Keberadaan Caretaker yang diketuai Wakil Ketua KONI NTB Bidang Organisasi, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, adalah untuk mengisi kekosongan kepengurusan KONI Dompu yang sudah berakhir masa kepengurusannya.

Seperti diketahui, sebelumnya KONI Dompu sempat mengadakan Rakerkab, namun ada pihak yang memberikan penilaian bahwa ada tahapan yang tidak sesuai dengan aturan, sehingga sejumlah cabor melakukan mosi tidak percaya dan berakibat pada berlarut-larutnya persoalan KONI Dompu.

Karena hal itulah, seperti yang disampaikan Ketua Caretaker KONI Dompu, Hj. Husnanidiaty Nurdin, bahwa Caretaker bertugas untuk mengatasi segala permasalahan tersebut.

“Kami selaku Caretaker memiliki tugas menyiapkan dan melaksanakan Rakerkab dan Musorkablub dengan agenda utama memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu masa bakti 2022-2026,” jelas Hj. Husnanidiaty Nurdin dalam laporannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI NTB, M Nur Haedin, dalam sambutan mewakili Ketua Umum KONI NTB, mengatakan bahwa agenda olahraga di NTB pada tahun 2022 sangat padat. Yakni, melaksanakan PORPROV dan bidding PON 2028 dimana NTB ikut mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Jadi, mengapa ada Caretaker KONI Dompu? Ya karena Dompu ini jangan sampai terhenti pembinaan olahraganya. Tahun 2022 ini akan ada PORPROV, jadi persiapan Dompu jangan sampai tersendat karena kekosongan kepengurusan KONI Dompu. NTB juga saat ini sedang mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON. Jadi Dompu pun juga harus bersiap, karena jika NTB menjadi tuan rumah PON maka Dompu juga bisa terlibat sebagai salah satu tempat digelarnya pertandingan cabor PON,” jelas M Nur Haedin. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang kawula muda yang merupakan pasangan kekasih, terpaksa diamankan polisi, lantaran diduga kuat menguasai barang haram jenis Sabu-sabu. Pasangan sejoli ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Angka pernikahan di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima sejak Oktober hingga November Tahun 2022 menurun drastis. Indikator menurunnya grafik pernikahan di KUA Bolo...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Wakil Kepala Polres Bima Polda NTB, Kompol Abdurrahman S.sos, Senin 28 November 2022 pagi memeriksa seluruh Anggota Polres Bima. Pemeriksaan ini untuk meningkatkan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law, yang saat ini sedang digadang-gadang Pemerintah Indonesia, mendapat penolakan dari dokter-dokter. Seperti dilakukan para dokter...