Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bentuk Kepengurusan Baru, KONI Dompu Akan Gelar Musyawarah Luar Biasa

Suasana usai rapat pengurus dan konsultasi KONI Kabupaten Dompu yang dipimpin Pejabat Sementara (Carateker) Kepengurusan KONI Kabupaten Dompu, Sabtu (11/6/2022).

Dompu, Bimakini. – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu menyepakati untuk melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) pada 13 Juni 2022 mendatang.

Kesepakatan tersebut diambil dalam rapat pengurus dan konsultasi KONI Kabupaten Dompu yang dipimpin Pejabat Sementara (Carateker) Kepengurusan KONI Kabupaten Dompu, Sabtu (11/6/2022).

Rapat itu dihadiri dan dibuka secara resmi Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., di gedung PKK dengan dihadiri oleh 38 dari 40 Pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Dompu.

Usai dibuka Wakil Bupati Dompu, rapat kemudian dilanjutkan oleh Carateker kepengurusan KONI Dompu, H. Haryoto AZ, SIP, dan I Gusti Lanang Brata, SH, MH selaku Wakil Ketua serta dan Agus Hakim selaku Wakil Sekretaris.

Selain menyepakati pelaksanaan Musorkablub, KONI Kabupaten Dompu juga menyepakati pengambilan keputusan, termasuk memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026.

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., saat membuka Rapat Pengurus KONI Kabupaten Dompu mengharapkan agar kepengurusan KONI Kabupaten setempat segera terbentuk. Apalagi event olahraga multi Cabor tingkat Provinsi akan segera terlaksana, sehingga membutuhkan kesiapan atlit untuk menghadapinya. Dengan demikian, para atlit dapat mempertahankan prestasi dan mengharumkan nama daerah di multi event tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Saya berharap agar kepengurusan KONI Kabupaten Dompu ini dapat segera terbentuk, sehingga para Cabor bisa lebih mantap menyiapkan atlitnya menghadapi multi event yang akan segera dilaksanakan tingkat Provinsi,” harapnya.

Dia mengungkapkan bahwa selama ini Kabupaten Dompu cukup berprestasi dan mampu menyumbangkan banyak mendali untuk Cabor fisik seperti bela diri, panjat tebing dan lainnya. Untuk itu, Cabor – cabor tersebut diharapkan bisa menjaga prestasinya, tentunya melalui proses pelatihan dan pembinaan yang rutin.

Sementara itu, Wakil Ketua Carateker Kepengurusan KONI Kabupaten Dompu, I Gusti Lanang Brata Suta, SH, MH., mengungkapkan bahwa kehadiran pihaknya sebagai pengurus KONI Provinsi yang ditunjuk sebagai Carateker KONI Kabupaten Dompu untuk memfasilitasi pengurus Cabor dalam merumuskan langkah pembentukan kepengurusan KONI yang devinitif. Sehingga proses pembinaan Cabor prestasi yang menjadi tugas KONI bisa berjalan dengan baik.

“Atas ijin pak wakil Bupati, kita sama – sama rumuskan langkah – langkah (pembentukan pengurus KONI) itu, sehingga kemelut yang terjadi ini bisa kita akhiri dengan mendapatkan hasil Musorkablub sebagai harapan,” cetusnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait