Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Dilantik Jadi Ketua KONI Dompu, AKJ Dinilai Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Momen pelantikan pengurus KONI Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026.

Dompu, Bimakini. – Kader Jaelani dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026. Proses pelantikan Ketua Umum bersama jajaran pengurus tersebut dilakukan di aula pendopo Bupati Dompu, Sabtu (18/6/2022) sore yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi NTB, H Mori Hanafi, SE, M.Kom.

H Mori Hanafi, SE, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan rasa optimisnya, bahwa KONI Kabupaten Dompu akan semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Kader Jaelani (AKJ). Apalagi upaya rekonsiliasi dan konsolidasi mulai diperlihatkan dari kepengurusan yang terbentuk, dengan mengakomodir semua kekuatan olahraga di kabupaten Dompu.

“Kami percaya, di tangan bapak, KONI Kabupaten Dompu akan gairah,” katanya.

H Mori juga mengingatkan, pencapaian kepengurusan KONI periode 2017 – 2022 sebagai pencapaian yang luar biasa. Dengan menempatkan Kabupaten Dompu urutan 3 besar peraih mendali pada event Porprov 2018 dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus KONI yang baru untuk bisa mempertahankannya.

Ia pun mengingatkan bahwa NTB, termasuk di dalamnya Kabupaten Dompu memiliki banyak atlit – atlit muda berprestasi tingkat nasional bahkan dunia. Juga punya pelatih hebat. Untuk mempertahankan prestasi, tidak hanya atlit dan pelatih yang harus dirawat, tapi juga organisasinya.

“Kita yakin, kalau organisaisnya bagus, pelatihnya bagus, atlitnya bagus, pasti raihan hasilnya juga akan optimal,” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI ini menjadi moment untuk perbaikan dan revitalisasi keolahragaan yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di kabupaten Dompu.

“Kita sama – sama berkomitmen untuk dapat mewujudkan prestasi olahraga yang unggul dan berprestasi,” katanya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada kepengurusan KONI periode 2017 – 2022 yang mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Dompu dengan raihan mendali pada Porprov 2018 urusan 3 besar. Dilantinya pengurus KONI Dompu ini, tentunya diharapkan menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sebagai Visi dan Misi bagi kemajuan dunia olahraga di kabupaten Dompu.

Porprov 2022 tinggal beberapa bulan kedepan sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama semua pihak untuk pencapaian prestasi dunia olahraga kabupaten Dompu bisa tercapai.

“Pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan rapat kerja, sehingga bisa segera mempersiapkan pelaksanaan Porprov yang tinggal beberapa bulan lagi. Karena saya akan menunaikan ibadah haji, rapat kerja ini nanti akan dipimpin ketua harian,” pesan Kader Jaelani.

Kepengurusan KONI Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026 yang dilantik dan akan mendampingi Kader Jaelani diantaranya Drs H Arifuddin HAG sebagai Ketua Harian, Zainal Afrodi, MM selaku Sekretaris Umum, dan Hijrah Al Iqbal, S.Pd.I selaku Bendahara Umum.

Pada Wakil Ketua terdiri dari Iwan Ermansyah, M.Pd (Bidang Binpres), John Edison, SH (Bidang Organisasi), Drs Risman (Bidang Sprot Science dan Kepelatihan), Armans, SE (Bidang Perencanaan, Anggaran dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga). M Zainuddin, S.Sos (Bidang Litbang, Iptek dan Data), Kisman Pangeran, SH (Bidang Hukum, Media dan Humas), dan Saiful Amir, SH, M.Kn (Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Kerjasama Antar Lembaga). AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Setelah semua Cabor peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2022 menyatakan dukungannya, Bupati Dompu, Kader Jaelani akhirnya terpilih secara...

Hukum & Kriminal

  Dompu, Bimakini. – Kejati NTB mulai membongkar dan menyelidiki dugaan kejahatan penggunaan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu untuk tahun anggaran...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu mengaku geram dengan sikap Ketua Umum KONI Kabupaten setempat yang...

Olahraga & Kesehatan

  Dompu, Bimakini. – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua Umum yang baru pada sekitar bulan Maret mendatang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Dinilai terlalu mengintervensi dan ikut campur lebih jauh terhadap kewenangan para Cabang Olahraga (Cabor) yang dinaunginya, sikap pengurus Komite Olahraga Nasional...