Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Jadi Ketua KONI, Kader Jaelani Komitmen Bangun Olahraga Dompu

Yes

Bupati Dompu, Kader Jaelani terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum KONI Dompu periode 2022 – 2026.

Dompu, Bimakini. – Setelah semua Cabor peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2022 menyatakan dukungannya, Bupati Dompu, Kader Jaelani akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026. Dia pun berjanji akan merangkul semua elemen untuk sama – sama membangun olahraga Dompu.

“Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semua pihak, saya siap dan berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini. Untuk itu, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua Umum KONI nantinya, saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak tanpa terkecuali,” tegas Kader Jaelani saat memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua umum KONI di gedung PKK, Senin kemarin.

Bupati yang akrab disapa AKJ ini tidak menafikan adanya pengelompokan Cabor dan pengurus KONI Dompu dalam setahun terakhir. Dengan berakhirnya Musorkablub KONI Dompu, ia berharap untuk kembali bersatu dan fokus pada peningkatan prestasi atlit. Apalagi dalam waktu dekat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan dilangsungkan pada November 2022 ini dan NTB akan menjadi tuan rumah bersama NTB untuk PON di 2028 mendatang.

Sehingga dibutuhkan kesiapan atlit, sarana prasarana dan kondusifitas daerah yang melibatkan semua pihak. Karenanya, Kader Jaelani berkomitmen untuk mendorong cabor agar bangga dengan atlit daerah sendiri. Jangan sampai hanya ingin mengejar prestasi, atlit didatangkan dari daerah lain.

Namun Kader Jaelani tidak lupa memberikan apresiasinya kepada Ketua Umum KONI Dompu periode 2018 – 2022 yang berhasil menakodai hingga menghantarkan Cabor – cabor memperoleh prestasi yang luar biasa dan mengukuhkan Kabupaten Dompu di posisi juara 3 peraih mendali pada Porpov 2018 lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita ndak boleh melupakan sejarah dan harus mau memberikan apresiasi. Persoalan ada kekeliruan dan kekurangan, itu manusiawi. Kita patut memaafkan,” katanya.

Sekretaris Umum KONI NTB, Nurhaedin mengaku bangga dan terharu dari proses pelaksanaan Musorkablub KONI Kabupaten Dompu. Proses dinamikanya cukup dinamis hingga akhirnya KONI NTB mengambil alih dengan menunjuk Carateker kepengurusan KONI Dompu. Ini menjadi sejarah karena baru di Dompu, KONI menunjukan carateker kepengurusan. Sehingga selama pelaksanaan Musorkablub, pihaknya mendampingi hingga acara selesai.

“Tapi alhamdulillah berakhir baik, semua bersatu mendukung bapak Kader Jaelani secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Dompu periode 2022 – 2026,” kata Nurhaedin.

Ia pun berharap, AKJ bisa segera menyusun kepengurusan KONI Dompu dan melantik kepengurusan baru, sehingga bisa segera menjalankan program kerjanya. Karena banyak agenda dan event – event besar menanti yang harus membutuhkan kesiapan cabor bersama atlitnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita KONI NTB terus mensosialisasikan agar para cabor fokus membina atlit di daerahnya dan jangan pernah berpikir untuk mengambil atlit dari daerah lain karena sekedar ingin memperoleh prestasi,” harapnya.

Ketua Carateker KONI Dompu, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin, MM saat menyerahkan hasil Musorkablub kepada AKJ selaku ketua terpilih sebagai amanah yang harus diselesaikan. Diantaranya meminta pertanggungjawaban secara tertulis KONI Dompu periode 2017 – 2022 untuk dimusyawarahkan bersama. (***)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...