Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Keseruan Event TMC Dompu, Jalur Ekstrim Hingga Berhadiah 5 Motor dan 55 Paket Hiburan

Peserta Event Trail Adventure yang digelar Komunitas TMC Dompu saat melewati jalur sungai menuju tempat istirahat dan makan di wilayah Dusun Karampa Amu, Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Sabtu (11/06/2022) siang.

Dompu, Bimakini. – Event Trail Adventure yang digelar Komunitas Trail Motor Club (TMC) Kabupaten Dompu bertajuk Explore Pesona Bumi Nggahi Rawi Pahu jilid ke 3 (tiga) Sabtu (11/06/2022) pagi berlangsung meriah.

Ribuan peserta dari Dompu, Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten dan Kota Bima, Lombok hingga Jakarta ikut menikmati jalur aspal, jalur berlumpur, tanjakan bebatuan hingga jalur sungai yang disediakan panitia pelaksana untuk mereka taklukan.

Setelah berhasil melewati jalur berlumpur di Desa Karamabura dan Desa Mangge Nae, peserta kemudian masuk ke jalur Desa O’o. Dijalur ini, mereka melewati gunung dan sungai menuju tempat istirahat dan makan diwilayah Dusun Karampa Amu, Desa Mangge Asi. Kemudian, para trabaser langsung menuju wilayah Kecamatan Pajo, hingga kembali ke tempat finis di taman Kota Dompu.

Usai melewati dan menaklukkan jalur-jalur yang menarik serta menantang tersebut, ribuan peserta dan masyarakat Kabupaten Dompu ikut menyaksikan pengundian nomor peserta yang berhak mendapatkan hadiah utama berupa 5 unit sepeda motor.

Ke 5 (lima) unit sepeda motor yang merupakan hadiah utama tersebut terdiri dari 1 (satu) unit motor KLX BF Extrim dan 4 (empat) unit Honda Beat Street. Selain itu, ada juga 55 paket hadiah hiburan menarik lainya. Hadiah utama dan hadiah hiburan tersebut diundi serta diserahkan panitia pelaksana kepada pemenang, Sabtu (11/06/2022) malam di taman Kota Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Trabaser perwakilan pulau Lombok, Mami Leoni dan trabaser perwakilan pulau Sumbawa, Wai Gali dalam testimoninya diacara penutupan Event Trail Adventure yang digelar Komunitas TMC Dompu mengapresiasi dan merasa puas atas jalur dan pelayanan yang disuguhkan panitia.

“Kami apresasi jalur yang disuguhkan TMC. Terutama di jalur tiktok, selama ada trabas di Dompu baru kali ini ada jalurnya yang luar biasa, terutama untuk turunan. Itu jalur tiktok luar biasa, dan banyak jalur sungai,” ucap mereka.

Sementara itu, Ketua TMC Kabupaten Dompu, Bambang Firdaus, SE., pada gelaran pengundian dan penutupan acara tersebut mengungkap bahwa peserta pada event Explore Pesona Bumi Nggahi Rawi Pahu tahun 2022 itu sebanyak 1.300 peserta.

Katanya, selain mempromosikan keindahan alam Nggahi Rawi Pahu, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar. Karena selain menyalurkan hobby, para peserta dari berbagai daerah akan berbelanja kepada pelaku usaha kecil menengah selama berada di Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Olahraga ini bukan hanya ngegas motor, membuat kebisingan dan garuk tanah. Tetapi, dari kegiatan ini ada hal lain yaitu untuk menghidupkan ekonomi masyarakat. Ribuan peserta hadir di Dompu untuk menghabiskan uang, kalau peserta berbelanja hanya Rp 500 ribu saja, maka akan banyak uang yang berputar untuk masyarakat Dompu,” terangnya.

Selain dihadiri ribuan peserta dan masyarakat Kabupaten Dompu, acara penutupan dan pengundian 5 hadiah utama dan 55 paket hadiah hiburan tersebut juga disaksikan Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. Kes., dan dan Ketua PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Event Trail Adventure yang digelar Komunitas Trail Adventure Motor Club (TMC) Kabupaten Dompu bertajuk “Explore Pesona Bumi Nggahi Rawi Pahu” jilid...