Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Dompu Gelar Rapat Koordinasi Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

Suasana rapat koordinasi Daftar Pemilih Berkenjutan tahun 2022 Triwulan ke II periode bulan Juni, Selasa (28/06/2022).

Dompu, Bimakini. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu bersama Bawaslu Kabupaten Dompu, Dinas Dukcapil Dompu, Kapolres Dompu, Dandim 1614 Dompu beserta pimpinan partai politik melakukan rapat koordinasi Daftar Pemilih Berkenjutan tahun 2022 Triwulan ke II periode bulan Juni.

Rapat yang dilakukan di aula KPU pada Selasa (28/06/2022) pagi tersebut dipimpinan langsung Ketua KPU Dompu. Semua peserta diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait perbaikan data pemilih agar pada Pemilu 2024 melahirkan data pemilih yang berkualitas.

Anggota KPU Kabupaten Dompu, Yaser., kepada media ini menyatakan hasil rapat koordinasi yang dilakukan KPU Dompu tersebut menghasilkan bahwa rekapitulasi Daftar Pemilih Berkenjutan sejumlah 167.749 (seratus enam puluh tujuh ribu tujuh ratus empat puluh tujuh).

Dari jumlah itu, pemilih laki-laki berjumlah 83.228 (delapan puluh tiga ribu dua ratus dua puluh delapan). Sedangkan pemilih perempuan berjumlah 84.521 (delapan puluh empat ribu lima ratus dua puluh satu) yang tersebar di 8 Kecamatan.

“Kepada seluruh warga masyarakat agar mengecek namanya, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Bisa mengecek namanya di Aplikasi Lindungi Hakmu. Kalau namanya belum masuk segera melaporkam diri ke KPU. Terutama pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih,” harapnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait