Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Seorang Ibu di Bima Tega Gigit Anaknya Hingga Tewas

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Seorang bocah di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB digigit hingga tewas oleh ibu kandungnya. NR (25) menggigit anaknya yang berusia 4 bulan hingga tewas, Selasa (29/6), sekitar, pukul 15.00 Wita.

Nurdin M Ali selaku paman korban, mengatakan, sebelumnya kaget melihat di sekitar rumah sangat ramai. Ternyata ada kejadian bahwa NR menggigit anaknya.

“Tak lama setelah itu masuk dalam rumah untuk memastikan apa yang ceritakan orang -orang. Ternyata memang benar bocah tersebut sudah tewas digigit oleh ibunya,” kisah Nurdin saat dikonfirmasi di PKM Bolo.

Diakui Nurdin, beberapa hari ini pelaku (NR red) suka cek cok dengan orang di sekitar, bahkan sempat pukul anaknya. Karena memukul anaknya, Nurdin tegur dengan baik – baik. Namun dia berontak dan herannya beberapa saat setelah itu NR datang ke rumah seakan tidak ada masalah.

“Kita menduga NR alami kelainan jiwa, karena setelah memukul anaknya. Dia datang ke rumah saya seakan tidak ada masalah,” tuturnya.

Ditambahkan Nurdin, sebelumnya NR juga mengejarnya dengan sajam menggunakan parang dan tembilang. Bahkan mengancam akan membakar rumah tanpa ada alasan yang jelas,” ungkapnya.

Salah satu anggota BPD Desa Rasabou, Fukari mengungkapkan, Ia mendapat informasi ada kejadian tersebut kebetulan berada di sekitar TKP. Setelah mendapat informasi itu langsung datang ke TKP dan melihat bayi empat bulan itu telah merenggang nyawa.

“Saya masuk di kamar melihat bayi tersebut sudah meninggal dunia dan saat itu banyak warga yang ikut melihat,” ucapnya.

Tak lama setelah itu anggota Polsek Bolo tiba di TKP dan menyarankan untuk mengevakuasi korban sekaligus membawa ke PKM Bolo dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya sempat tanya, apakah evakuasi boleh dilakukan. Karena ada perintah pihak polisi, selanjutnya saya angkat sekaligus membawa mayat tersebut dibonceng oleh polisi menggunakan sepeda motor menuju PKM Bolo,” pungkansya.

Dokter jaga PKM Bolo, dr. Heny Kustanti Nurwaidah, mengatakan bayi usia 4 bulan tersebut meninggal dunia sebelum di bawa ke PKM Bolo. Sementara luka dialami korban, luka memar di hdiung, memar di pipi kanan dan kiri dan luka memar di bagian tangan kiri.
“Bayi tersebut meninggal di TKP,” urainya.

Lanjut dr. Heny, korban dilanjut visum di RSUD Kota Bima dan kami di PKM Bolo hanya pemeriksaan awal saja.

“Kita melakukan pemeriksaan awal saja. Visum lanjutan dilakukan di RSUD Kota Bima,” tutupnya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih dikonfirmasi. KH

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Penyidik Polres Bima akan memeriksa kehatan jiwa ibu yang membunuh bayinya. Pemeriksaan melibatkan ahli kejiwaan atau psikolog untuk memastikan NR, mengalami gangguan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang bayi diduga dibunuh oleh ibu kandungnya, karena hasil hubungan gelap. Perbuatan FT (40)  warga Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima tersebut,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-Hingga saat ini, apatat  Kepolisian masih memburu sejumlah oknum yang terlibat dalam kasus pembunuhan Kasim (35), warga Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima,...