Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kehabisan Bekal, Legalitas NTB Bantu Pulangkan Warga Asal Sulawesi Tengah

Pemulangan warga Sulawesi Tengah melalui pelabuhan Bima.

Bima, Bimakini.- Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (Legalitas) NTB membantu warga  yang kehabisan bekal di wilayah orang lain. Mereka adalah Salmah (45) dan anak perempuannya usia 14 tahun yang merupakan warga Sulawesi Tengah.

Ketua Legalitas NTB, Sahidah SPd mengatakan, sebelumnya mengetahui keberadaan warga asal Sulawesi Tengah itu di Desa Matua yakni sekitar sebulan lalu. Karena Ibu Salmah dan anaknya ingin kembali ke kampung, berinisiatif untuk menggalang dana dengan melibatkan unsur lain.

“Setelah hasil galang cukup untuk biaya transportasi dan bekal di jalan. Sehingga dia warga itu kita antar di Pelabuhan Bima,” ujar Sahidah, Kamis (21/7).

Kata Sahidah, setelah di Pelabuhan Bima, diantar di atas kapal. Yakni KPM Leuser tujuan Makassar. “Semoga tiba di kampung halamannya dengan selamat,” ujarnya.

Sambungnya, ikut memberikan sumbangsih untuk kepulangan Ibu Salmah dan anaknya. Antara lain, Arif Munandar asal Desa Serakapi, Baznas Dompu, Dinsos Kab Dompu, Pemdes Matua, Ketua Karang Taruna, lapisan masyarakat dan Alin Cabang Dompu.

“Alhamdulillah banyak yang mau bantu, sehingga biaya yang dibutuhkan tercukupi,” jelasnya.

Ditambahkan Sahidah, kepada semua yang telah berpartisipasi membantu Ibnu Sabil asal Sulawesi Tengah itu mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (Legalitas) NTB membantu warga yang mengalami kanker rahim. Ketua Legalitas NTB, Sahidah SPd menyebutkan, warga yang alami kanker...