Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Legalitas NTB Bantu Warga Alami Kanker Rahim

Penyerahan bantuan oleh Legalitas NTB.

Dompu, Bimakini.- Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (Legalitas) NTB membantu warga yang mengalami kanker rahim. Ketua Legalitas NTB, Sahidah SPd menyebutkan, warga yang alami kanker rahim tersebut adalah Hadneh (53) merupakan warga Lingkungan Rasanggaro Kelurahan Monta Baru Kabupaten Dompu.

Sambung Sahidah, karena petunjuk pihak medis harus dirujuk ke RSU Provinsi NTB, kami berinisiasi untuk membantu mencari dana. Alhamdulillah sejauh ini sudah ada sebagian uang yang didapat dan langsung diserahkan ke penderita kanker rahim asal Lingkungan Rasanggaro itu.

“Sebagian dana sudah terkumpul, sekaligus diserahkan ke Ibu Hadneh,” tuturnya.

Mereka yang membantu seperti, Arif Munandar asal Desa Serakapi Kecamatan Woja, Baznas Kabupaten Dompu ikut membantu Rp 1 juta. “Selain memberikan bantuan uang tunai, Baznas Kabupaten Dompu memberikan rekomendasi untuk disampaikan ke Baznas Provinsi NTB,” terang Sahidah.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu Ibu Hadneh. Sehingga dapat meringankan beban dialaminya.

“Mewakili keluarga Ibu Hadneh menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu. Semoga Allah SWT melipat gandakan pahalanya,” tutup Sahidah. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (Legalitas) NTB membantu warga  yang kehabisan bekal di wilayah orang lain. Mereka adalah Salmah (45) dan anak perempuannya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aminah (64) asal Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima diketahui mengalami kanker rahim kronis. Janda 4 orang anak itu sangat membutuhkan uluran...