Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Rayakan Harlah ke-24, PKB Optimistis Menangkan Pemilu, Siap

Perayaan Harlah PKB di Mataram.

Mataram, Bimakini.- Partai Kebangkitan Bangsa merayakan Harlah ke-24, Sabtu (23/7/2022) malam. Partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar ini optimistis memenangkan Pemilu 2024. Nilai perjuangan Islam Ahlussunnah Waljama’ah yang rahmatan lil alamin menjadi kekuatan utama partai yang didirikan para kiai dan ulama ini.

“Sebagai partai berbasis Islam, PKB siap menjadi rumah bagi seluruh umat Muslim di Indonesia,” kata Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani, di sela perayaan Harlah.

Di NTB, perayaan Harlah dipusatkan di kantor DPW PKB NTB di Mataram. Perayaan ini dilakukan secara bersama-sama DPP, DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia secara virtual.

Selain itu, sebagaimana tradisi PKB, perayaan ualng tahun itu dirangkaikan pula dengan berbagai kegiatan seperti istighosah, santuan sejumlah anak yatim, dan pemotongan tumpeng.

Hadrian Irfani menegaskan, dalam situasi saat ini, PKB diuntungkan dengan banyaknya fenomena keagamaan yang sering muncul dalam dinamika berbangsa dan bernegara. Dan hal tersebut kata Anggota DPRD NTB ini, sangat sejalan dengan nilai perjuangan PKB.

“Karena itu, PKB bisa menjadi representasi sebagai partai yang mewakili aspirasi pemilih muslim,” imbuh Hardian.

Tokoh NTB yang dikenal humble ini menekankan, NTB adalah daerah berpenduduk mayoritas muslim yang sangat taat. Juga sangat nasionalis dan sangat fanatik dalam berbangsa. Hal tersebut sangat sejalan dengan nilai perjuangan PKB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

PKB pun memasang target tinggi dalam Pemilu 2024 di NTB. PKB mengincar kursi pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh NTB. Oleh karena itu, PKB kini sedang menggelar konsolidasi masif dengan DPC se-NTB untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 yang akan datang.

Di sisi lain, menindaklanjuti arahan Ketua Umum DPP, pihaknya juga kata Hadrian akan langsung mengagendakan silaturrahim ke tokoh-tokoh PKB dan NU NTB seperti TGH Turmudzi Badarudin di Bagu dan ketua PW NU NTB Prof H Masnun Tahir. Silaturahmi tersebut akan paralel dengan kegiatan roadshow ke DPC se-NTB sebagai bagian tak terpisahkan dari agenda konsolidasi.

Dalam perayaan Harlah ke-24 tersebut, Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya secara virtual karena sedang berada di London, Inggris, selepas manunaikan ibadah haji. Wakil Ketua DPR RI tersebut menekankan, salah satu kekuatan bangsa Indonesia adalah keagamaan dan keberagaman.

“Kekuatan ini harus dikelola dengan baik melalui potensi kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Muhaimin menegaskan.

Pria yang karib disapa Gus AMI ini mengemukakan, PKB yang lahir 23 Juli 1998, dibesarkan melalui nilai perjuangan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang rahmatan lil alamin. Nilai perjuangan inilah yang mampu merekatkan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Gus Muhaimin yang kini diusung partainya untuk maju sebagai calon presiden itu menegaskan agar seluruh kader di semua tingkatan melakukan kosolidasi lebih masif menghadapi Pemilu 2024.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“PKB harus mewujudkan target 100 kursi parlemen DPR RI dan menang dalam Pilpres 2024,” tegasnya.

Terwujudnya target tersebut, menurut Gus Muhaimin, akan memberikan kesempatan kepada PKB untuk memimpin Indonesia menuju bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera.

PKB berkomitmen mengimpelementasikan pasal 33 UUD 1945, di mana bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat. IAN

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataran, Bimakini.- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes)...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia cukup masif menyusul peningkatan kasus positif dan penyebaran yang sudah mencapai 16 Provinsi dari 34 Provinsi yang...

Politik

Mataram, Bimakini.- Pilkada NTB telah berakhir, dan KPU NTB sudah menetapkan pasangan Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur...