Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Harga Cabai dan Tomat Turun

Kota Bima, Bimakini.- Harga cabai dan tomat saat ini turun. Namun harga telur saat ini naik.

Pedagang telur Pasar Ama Hami, Har mengatakan,  kenaikan telur sudah sepekan terakhir. Saat ini harganya Rp2000 per butir, sebelumnya Rp.1.900 per butirnya. Telur yang dijual di Pasar Bima didatangkan dari Bali. Sementara harga dari Pulau Jawa saat ini lebih tinggi. “Jawa kan kalau kekurangan ngambilnya di Bali,” ujarnya.

Sementara itu padagang lainnya di Pasar Ama Hami, Nasir mengatakan, saat ini untuk harga tomat turun menjadi Rp5.000 per kilogramnya, sebelumnya harga tomat Rp18.000. Penurunan ini karena adanya panen melimpah.

Untuk cabai rawit, kata dia, juga mengalami  penurunan Rp35.000 per kilogramnya. Sebelumnya masih Rp50.000 per kilogram. Untuk cabai sendiri harga bisa berubah, bergantung pasokan yang datang. “Untuk cabai hijau untuk lalapan 25 ribu rupiah per kilogramnya,” ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Tingginya harga cabai selama ini dikeluhkan, apalagi durasi kenaikannya cukup lama. IAN

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menetapkan harga pembelian pemerintah (HPP) cabe rawit, cabe keriting,...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.-  Harga cabai di pasaran saat ini menyebabkan para penjual meradang. Untuk memenuhi stok,  mereka terpaksa membeli cabai yang  sudah  busuk. Seperti diakui...