Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

KNPI Dompu Lomba Debat Bahasa Inggris, Gubenur NTB Jadi Juri Kehormatan

Ketua DPD KNPI Dompu, Syarifuddin.

Dompu, Bimakini. – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Dompu akan menggelar lomba debat bahasa Inggris tingkat Provinsi NTB.

Peserta tingkat SMA/MA/SMK tersebut akan dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Zulkiflimansyah dan akan menjadi juri kehormatan.

“Nanti pak Gubernur akan hadir dalam kegiatan ini dan akan didaulat sebagai juri kehormatan,” kata ketua DPD KNPI Dompu, Syarifuddin., pada wartawan Kamis (11/8/2022).

Dikatakannya, kehadiran Gubernur nantinya diharapkan menjadi semangat dan motivasi para peserta. Pasalnya, Gubernur terkenal sangat pintar terlebih dalam berbahasa Inggris.

“Kita tahu bahwa gubernur NTB sangat jago berbahasa Inggris, saya sering melihat dan mendengar langsung bagaimana dia berbicara. Semoga ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi para peserta nanti,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Syarif mengungkapkan, lomba ini nantinya akan digelar pada 19-21 Agustus 2022 dan dipusatkan di Gedung Pemuda (KNPI) Dompu. Pihaknya akan mengundang seluruh sekolah SMA sederajat dan mengharapkan banyak yang bisa berpartisipasi.

“Lomba akan berlangsung mulai tanggal 19-21 Agustus 2022. Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 5-16 Agustus 2022. Registrasi (pendaftaran) peserta dilakukan secara online melalui https://bit.ly/KNPIDCregist,” ucapnya.

Syarif menyebutkan, dalam lomba ini menghadirkan para dewan juri yang memumpuni pada bidangnya seperti Dosen STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Furqanul Hakim, pemuda tersohor kaum milenial dari Kota Mataram, Iqbal Maulana., dan dosen Bahasa Inggris di STKIP Yapis Dompu, Ismail.

“Ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh KNPI Kabupaten Dompu pada level Provinsi, kegiatan yang sama di tingkat kabupaten pernah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lebih lanjut Syarif menuturkan, lomba debat bahasa inggris bertujuan untuk
membiasakan pemuda NTB agar percaya diri dalam menggunakan bahasa internasional. Selain itu juga bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan pemuda menggunakan bahasa inggris.

“Yang paling besar tujuan kita adalah melatih pemuda NTB untuk berpikiran terbuka terhadap perbedaan dan luasnya dunia dengan meningkatkan kemampuan pemuda NTB mengambil keputusan besar di dunia yang mengglobal,” tuturnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Harga jual Gabah Kering Panen (GKP) ditingkat petani semakin hari makin anjlok. Hingga saat ini, gabah petani hanya diserap dengan harga...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Gandeng DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu, program vaksinasi Covid-19 sinergitas TNI – Polri dan Pemda Dompu untuk...

Peristiwa

Dompu , Bimakini.- Puluhan masa Koalisi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) Rabu (16/10) mendatangi Kantor Pemkab Kabupaten Dompu. Kedatangan mereka mempertanyakan   terkait adanya dugaan penyalagunan...

Peristiwa

  Dompu, Bimakini.- Komite Nasoinal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di gedung Pemuda Dompu, Ahad (10/12). Rihul Rahman, ST aklamasi...