Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswi SMAN 1 Madapangga, Fania Nuraisyah,  Sabet Juara 1 Tari Internasional

Nuraisyah, siswi Kelas III IPA 2 SMAN 1 Madapangga yang menyabet suara tari tingkat Internasional.

Bima, Bimakini.-   Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,  kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Fania Nuraisyah, siswi Kelas III IPA 2 menyabet juara satu pada lomba Tari Internasional di International Prometheus Sopravista Italy Festival mewakili Indonesia Yang diselenggarakan lewat Online.

Koreografer Tari dan Guru Pembina SMAN 1 Madapangga, Akhi Dirman Al Amin mengatakan, sebelumnya Fania meraih 5 besar di Osebi Nasional 2022, sehingga diundang mengikuti lomba ini. Pada lomba Tari Internasional di International Prometheus Sopravista Italy Festival sebagai duta Indonesia. Fania Nuraisyah tampil maksimal sekaligus menyabet juara satu.

“Fania diundang dr sopravista bulan Mei lalu dan sukses memperagakan Tari Kumpa ma Kempa. Sehingga keluar sebagai juara satu Internasional,” ujar Akhi Dirman Al Amin, Senin (1/8/2022).

Kata Akhi Dirman, awalnya tari ini diikutkan untuk seleksi FLS2N Propinsi NTB tahun 2021, tapi saat itu tidak masuk nominasi dan kita bersabar tanpa juara. Karena yakin seharusnya tari ini bisa bicara lebih jauh. Akhirnya saya ikutkan lomba yang tanpa jenjang Propinsi yang merupakan kerjasama Puspernas dan OSEBI.

“Pada lomba ini langsung dipilih 10 tari terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Nasional. Dan alhamdulillah Fania Nuraisyah masuk 10 besar dan bertengger di posisi 5 besar Nasional sekaligus menyingkirkan 1000 lebih peserta di seluruh Indonesia,” ucapnya haru.

Sambungnya, rasa bangga sekaligus haru tidak dapat disembunyikan, karena sebelumnya tidak pernah berpikir untuk meraih juara satu. Namun Allah SWT ternyata sudah merencanakan yang terbaik dan kita mendapat dewi fortuna yakni mampu menunjukkan kepada dunia siapa kita yang sebenarnya.

“Hikmah dibalik kesuksesan ini, kita tidak boleh cepat putus asa. Tapi teruslah berikhtiar untuk menjadi yang terbaik dan alhamdulillah Allah SWT berkehendak bahwa kita memang bisa,” tutur guru asal Desa Rato itu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ditambahkannya, keberhasilan ini tentu berkat peran serta semua warga SMAN 1 Madapangga. Terlebih Kepala Sekolah (Kasek) Bapak H. Suratman, SH yang selalu mensupport lewat do’a dan dukungan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Sulaksmi Ariati yang juga sebagai Koreografer. Semoga kita tetap menjadi yang terbaik pada setiap momen perlombaan,” ungkap Akhi Dirman Al Amin.

 

Kepala SMAN 1 Madapangga, H. Suratman, SH ikut bangga dan haru atas prestasi yang diraih siswi kelas III IPA 2 itu. Ia menyebutkan, keberhasilan ini karena kesungguhan Fania Nuraisyah untuk berlatih, tentunya atas bimbingan dewan guru selaku Koreografer yakni Akhi Dirman Al Amin dan Sulaksmi Ariati.

“Terima kasih untuk Ananda Fania Nuraisyah dan dewan guru selaku Koreografer. Prestasi ini adalah persembahan terbaik untuk semua warga SMAN 1 Madapangga,” ucapnya. KAR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Fania Nuraisyah siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB yang menyabet juara satu Tari tingkat Internasional merupakan...

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Dua tahun berturut turut siswa dan siswi SMAN 1 Madapangga menjadi “Top Score” lulus SNMPTN se Kabupaten Bima. Hal itu menunjukkan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kemampuan dan bakat siswa SMAN 1 Madapangga tidak diragukan lagi, sebelumnya beberapa prestasi ditorehkan. Mengawali Tahun 2022, Alfat Rahman, siswa kelas XII...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk ajaran Tahun 2020 – 2021, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Madapangga akan menerima 256 siswa baru. Jumlah tersebut akumulasi siswa...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Wali murid siswa kelas 12 di SMAN 1 Madapangga mengeluhkan terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) di sekolah setempat. Dugaan Pungli itu muncul...