Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tiga Terduga Pemerkosaan di Monta Akhirnya Dibekuk, Sisa Enam Orang Terus Diburu

Terduga pelaku perkosaan yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Polres Bima terus memburu para terduga pelaku dugaan kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kecamatan Monta beberapa waktu lalu, hingga berujung bentrokan komunal. Hingga Senin (08/8/2022) kemarin, tiga terduga pelaku akhirnya dibekuk.

Dua orang terduga pelaku dikatakan Kapolres Bima melalui Kasat Reskrim AKP Masdidin SH, dibekuk di wilayah hukum Polres Dompu, Senin (8/7/22) sekitar pukul 03.30 Wita dini hari.

“Anggota kami berhasil mengamankan keduanya di sebuah gubuk gunung, watasan Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu,” ujarnya Senin kemarin.

Kedua terduga bebernya, masing-masing berinisial FS (20) dan AR (18), yang keduanya merupakan warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Sementara satu orang terduga lainnya beber Masdidin, dibekuk timnya kembali di jalan Lintas Bima-Sumbawa tepatnya jembatan Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin sekira Pukul 20.30. Wita.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Satu pelaku tambahan dari Sembilan terduga ini lanjut Masdidin, berinisial HYI alias Y, umur 21 tahun, yang juga merupakan warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Sementara sisa enam orang terduga pelaku lainnya beber Masdidin terus diburu oleh pihaknya hingga bekerjasama dengan berbagai Polres yang ada di NTB bahkan seluruh Indonesia. Karena katanya diperkirakan kabur ke luar Bima.

Pihaknya berharap agar terduga pelaku lainnya, untuk segera menyerahkan diri ke pihaknya. Dari pada sambungnya, mereka hidup susah dalam pelarian yang ruang geraknya sangat terbatas.
Terlebih bebernya, pihaknya telah ditetapkan statusnya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kalau sudah ditetapkan sebagai DPO itu akan dicari keberadaannya oleh pihak kepolisian hingga ditemukan, serta dapat ditangkap dimanapun berada,” pungkasnya menambahkan jika ketiga terduga sudah diamankan di Mako Polres Bima. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Setelah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 15 hari lalu dan terus diburu polisi, atas kasus dugaan kekerasan seksual terhadap anak di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota dipimpin Aiptu. Hero Suharjo, SH berhasil menggulung terduga pelaku percobaan pemerkosaan dan perampasan inisial MJ (22)...