Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Upacara HUT ke – 77 Kemerdekaan RI di Dompu Berlangsung Meriah

Bupati Dompu dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah usai upacara HUT RI ke 77 tahun 2022.

Dompu, Bimakini. – Rangkaian upacara detik-detik Proklamasi hingga upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 77 dilapangan Beringin Dompu, Rabu (17/8/2022) berlangsung hikmad dan meriah.

Pada momentum tersebut, Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani menjadi Inspektur Upacara (Irup), diikuti Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST., MT, anggota DPRD Provinsi NTB, Ketua dan anggota DPRD Dompu, Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri, dan Ketua Pengadilan Agama, pimpinan OPD, Camat, Kades, Lurah, hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan para Kasek.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut nampak berjalan khidmat dan mendapat aplaus dari seluruh undangan karena penampilan yang memukai dari Paskibraka Kabupaten Dompu tahun 2022.

Usai upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Dompu tersebut. Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati melaunching Hemodialisa (mesin cuci darah) di RSUD Dompu.

Bupati Dompu mengapresiasi kinerja RSUD Dompu yang berupaya keras dan sungguh-sungguh dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat daerah Nggahi Rawi Pahu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Direktur RSUD Dompu bersama jajarannya yang telah menyediakan layanan hemodialisa. Sebab, hal itu sangat berguna bagi masyarakat terutama yang membutuhkan pelayanan cuci darah.

Katanya, tersedianya pelayanan cuci darah di RSUD Dompu, masyarakat tidak harus keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan dimaksud karena di daerah sendiri pelayanan cuci darah itu sudah tersedia.

“Selama ini masyarakat Dompu dan sekitarnya bila ingin mendapatkan pelayanan cuci darah harus keluar daerah, dengan tersedianya pelayanan hemodialisa ini beban masyarakat bisa berkurang”, tuturnya. (***)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu mengakomodir ribuan warga tidak mampu menjadi peserta BPJS kesehatan gratis yang dibiayai dari Anggaran...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu terus melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sekda Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, sekaligus Ketua Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) meminta agar para petani...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresasi terhadap langkah Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu yang melakukan koordinasi terkait pendataan awal Registrasi Sosial...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu menyebut bahwa peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara sangatlah penting....