Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bupati Apresiasi Aksi Donor Darah PMI dan Komunitas Dompu Berbagi

Ketua PMI Kabupaten Dompu, Kurni Ramadhan bersama Komunitas Dompu Berbagi usai melakukan aksi donor darah di taman Kota Dompu, Sabtu (17/09/2022).

Dompu, Bimakini. – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Dompu bersama Komunitas Dompu Berbagi menggelar aksi donor darah di taman Kota Dompu, Sabtu (17/09/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Dompu mewakili Bupati H Kader Jaelani, sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah, Ketua PMI Kurnia Ramadhan, dan pengurus, serta elemen lainnya.

Saat itu, PMI dan Komunitas Dompu Berbagi berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang di donor pendonor secara suka rela. Ratusan kantong darah tersebut langsung didistribusikan ke unit transfusi darah RSUD Dompu untuk pasien yang membutuhkan.

Mewakili isi hati Bupati, H Kader Jaelani, Sekda Kabupaten, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes., menyampaikan apresiasi atas suksesnya kegiatan donor darah yang digagas PMI dan Komunitas Dompu Berbagi.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PMI dan Komunitas Dompu Berbagi, dan panitia pelaksana yang telah menginisiasi dan membangun sinergi untuk terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Juga penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih kepada para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darahnya,” terang Sekda mewakili Bupati Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, kegiatan PMI dan Komunitas Dompu Berbagi tersebut menegaskan kepada semua pihak akan arti dan pentingnya membangun persaudaraan, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Dia berharap agar kegiatan donor darah dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, kemudian dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Setiap tetes darah yang di donorkan akan sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa,” terang mantan Kadikes Dompu ini.

Dijelaskanya, pendonor yang ikut serta mendonorkan darahnya akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Sebab setelah donor, darah akan memperbaharui sel darah yang dimiliki dengan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sehingga pendonor akan merasa lebih bugar setelah donor.

Ditambahkannya, pemerintah daerah menyadari bahwa untuk bisa memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan PMI dan Komunitas Dompu Berbagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu agar dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, sehingga stock darah bisa terpenuhi sesuai kebutuhan,” ajaknya.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong masyarakat banyak untuk terlibat secara aktif sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tertolong jiwanya,” terangnya lagi. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Guna memperingati Hari Bhayangkara ke – 76 tahun, Polres Dompu Polda NTB menggelar bakti sosial donor darah bertajuk “Polri yang presisi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Menyambut hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang di peringati saban 1 Juli atau HUT Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Resort Bima Polda NTB melakukan berbagai...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- DPD PDI Perjuangan NTB bakal mengerahkan para kader dan simpatisan partai untuk berpatisipasi menyukseskan donor darah yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Untuk memeringati hari jadi Kementrian kelautan dan perikanan (KKP) yang ke-22, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Bima,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Memeringati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN UP3 Bima menggelar donor darah,  Kamis (22/10/2021). Kegiatan dilaksanakan di  Ruang Aula Kantor PLN UP3...