Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polres Bima Evaluasi Kinerja Para Bhabinkamtibmas

rapat evaluasi untuk menganalisa asistensi penguatan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bima.

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Heru Sasongko SIK, memimpin rapat evaluasi untuk menganalisa asistensi penguatan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bima.

Kegiatan yang di gelar Selasa 27/9/22/ di Aula Mapolres Bima tersebut dihadiri,Kapolres Bima, Waka Polres Bima Kompol Yusuf, Kabag Ops Polres Bima Kompol Herman SH serta para Kasat dan pejabat di Mapolres Bima.

Kegiatan ini dijelaskan Kapolres Bima melalui Kasi Humas Ipti Adib Widayaka, dihadiri seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dari berbagai Kecamatan di wilayalah Kabupaten Bima.

“Dari berbagai Polsek, mulai dari Polsek Bolo, Polsek Parado, Polsek Belo, dan Polsek Donggo dengan total kehadiran sebanyak 36 orang,” jelasnya.

Disampaikan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.IK, yang diulas Kasi humas Iptu menekankan pada para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu katanya, para Bhabinkantibmas harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Serta melakukan deteksi dini setiap persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat di desa binaan masing-masing,” tekannya.

Demikian juga disampaikan Waka Polres Kompol Yusuf menekan kepada Bhabinkamtibmas, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Menjadi contoh bagi masyarakat serta mengedukasi masyarakat ke hal- hal positif. Karena ketika semua itu dilakukan maka kecil kemungkinan terjadinya konflik di tengah masyarakat,” ingatnya.

Sementara itu Kabag OPS Kompol Herman SH, mengatakan Bhabinkamtibmas, bertugas menjaga keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum sehingga tercapainya serta terbinanya ketentraman di desa binaannya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dapat terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya di hadapan para hadirin. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rabu (03/04/24) malam Satreskoba Polres Bima kembali meringkus dua pemuda terduga pengedar barang haram Jenis Sabu-sabu. Keduanya berinisial FSL (23) dan ABD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengungkap dan meringkus terduga pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Rabu 20/03/04 dini hari Kapolres Bima AKBP Eko...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reskrim Polres Bima Polda NTB kembali berhasil mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging, pada Rabu (06/03/24) siang lalu. Polisi pun langsung menetapkankan dua...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul  16.00 wita. Hal ini sesuai dengan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bertambah lagi warga Parado yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran logistik Pemiku diamankan polisi. Kali ini seorang warga Desa Parado Rato inisial...