Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ratusan Pelajar SMA Sederajat Ikut Jalan Lintas Alam Jelang HUT Lantas

Peserta lintas alam.

Bima, Bimakini.- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas Bhayangkara Republik Indonesia Ke-67, pada 22 September 2020 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Polda NTB, melaksanakan kegiatan Jalan Lintas Alam.

Pelepasan kegiatan itu dikatakan Kasi Humas Iptu Adib Widayaka, dilepas langsung Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, pada Sabtu (17/09/22) kemarin.

“Kegiatan ini melibatkan pelajar pada 16 sekolah tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Bima. Totalnya ada 320 pelajar,” urai Adib Minggu (18/9/2022) siang.

Rute Lintas Alam ini lanjutnya, di mulai dari Mapolres Bima lalu mengambil rute Doro Belo Gendi Bote atau belakang polres. Kemudian sambungnya melewati belakang Gor, keluar di Perumahan BTN dan lanjut ke taman panda

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Bima guna memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk mencintai alam,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu juga katanya untuk melatih kemampuan para pelajar sekaligus menjadi wadah penyaluran hobi para pelajar yang positif.

Dari 320 pelajar ini urai Adib, kemudian dibagi Kasat Lantas Iptu Niko Hardiansyah menjadi 72 regu. Sebelum dilepas kemudian Niko menyelipkan imbauan kepada para pelajar apabila berkendara agar mematuhi aturan berkendara seperti menggunakan Helm dan tidak menggunakan Knalpot Brong.

Diakhir kegiatan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, menyerahkan hadiah kepada kelompok atau regu yang waktu dan menjaga kekompakan, sesuai aturan yang dibuat. IKR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait