Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tingkatkan Kapasitas, Bupati Dompu Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Bupati Dompu dan Wakil Bupati saat mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 via zoom meeting.

Dompu, Bimakini. – Upaya meningkatkan kapasitas dalam mengelola keuangan negara, Bupati Kabupaten Dompu dan Wakil Bupati mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang digelar Menteri Keuangan RI melalui zoom meeting, Kamis (22/09/22).

Rakernas dilaksanakan mengacu pada Surat Menteri Keuangan Nomor: UND-3/MK.5/2022 Tanggal 21 September 2022, Perihal: Ralat Undangan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di tandatangani Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Pada moment tersebut diserahkan Piagam Penghargaan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, kepada Kementerian / Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang berprestasi dalam pengelolaan keuangan negara, dengan telah mendapatkan Opini WTP dari BPK, minimal 10 sampai dengan 15 kali berturut.

Di Rakernas ini, Kabupaten Dompu menjadi salah satu dari Kabupaten/Kota yang di undang secara on-line oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bersama 377 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, menyatakan bahwa rakernas tersebut merupakan wahana yang baik bagi daerah untuk meningkatkan kapasitasnya dalam hal pengelolaan keuangan negara agar sesuai dengan ketentuan, dan agar tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya patut bangga dan berbahagia, Kabupaten Dompu dapat di undang hadir dalam kegiatan rakernas dimaksud,” terangnya.

Menurutnya, hadir dalam rakernas yang berskala nasional tersebut akan mendapatkan banyak informasi terkait penatakelolaan keuangan negara sehingga dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia berharap kedepannya, jajaran Pemda Dompu lebih bersemangat lagi untuk meraih Opini WTP berikutnya, tidak hanya dengan telah menorehkan 8 kali Opini WTP, namun seterusnya Opini WTP ditorehkan.

Katanya, torehan Opini WTP dari BPK menjadi prestasi yang membanggakan bagi daerah dalam pengelolaan keuangan negara, dengan Opini WTP tersebut menjadi pengakuan dari pihak yang berwenang bahwa daerah telah melakukan pengelolaan keuangan negara berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semoga Opini WTP 8 kali berturut-turut yang telah diraih mampu membangkitkan semangat jajaran Pemda Dompu dan juga pihak terkait untuk terus meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kebersamaannya,” harapnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu mengakomodir ribuan warga tidak mampu menjadi peserta BPJS kesehatan gratis yang dibiayai dari Anggaran...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu terus melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sekda Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, sekaligus Ketua Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) meminta agar para petani...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresasi terhadap langkah Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu yang melakukan koordinasi terkait pendataan awal Registrasi Sosial...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu menyebut bahwa peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara sangatlah penting....