Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

4 Cara Mudah Cek Kuota Smartfren

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-iphone-internet-teknologi-5082579/

Di era yang serba online saat ini, layanan internet sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, jangan sampai sampai aktivitas Anda tertunda karena kuota yang mendadak habis. Bagi Anda pelanggan Smartfren, berikut empat cara cek kuota Smartfren yang Anda miliki.

Cara Mudah Cek Kuota Smartfren
Cara cek kuota Smartfren ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya melalui kode UMB, SMS, aplikasi, ataupun melalui situs Smartfren. Berikut penjelasannya:

1. Cek Kuota Internet Smartfren Dengan Kode Dial
Pengguna Smartfren bisa melakukan cek kuota internet melalui kode dial. Caranya adalah sebagai berikut:
● Tekan *955# pada HP Anda
● Kemudian tekan tombol Call
● Setelah itu, akan muncul paket sisa kuota dan masa aktifnya yang akan terlihat melalui Pop-up.

2. Cek Kuota Internet Smartfren Melalui SMS
Cara kedua untuk cek kuota internet Smartfren Anda adalah melalui SMS. Anda tidak perlu khawatir karena SMS ini tidak akan memerlukan pulsa. Cara untuk cek tersebut adalah sebagai berikut:
● Kirim pesan berisi teks ‘CEK’
● Lalu, kirim ke 995
● Setelah itu akan ada balasan dari operator yang menampilkan informasi tentang kuota Anda.

3. Cek Kuota Internet Smartfren Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cara yang ketiga ini mengharuskan Anda untuk mengunduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store bagi pengguna Android atau melalui App Store bagi pengguna iPhone. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
● Login ke aplikasi MySmartfren menggunakan nomor Smartfren Anda.
● Kemudian, pada halaman ‘Home’ atau ‘Akun Saya’, akan ditampilkan informasi detail tentang paket, sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang Anda gunakan.

4. Cek Kuota Internet Smartfren Melalui Situs Resmi Smartfren

Cara cek kuota Smartfren yang terakhir adalah melalui situs resminya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
● Kunjungi situs https://my.smartfren.com
● Lalu, masuk menggunakan akun yang telah dibuat.
● Setelah itu, masuk ke menu ‘Detail’ untuk mengecek kuota dan masa aktif paket internet Anda.

Membeli Kuota Smartfren
Untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan kuota internet, Anda bisa membelinya melalui gerai yang menjual kuota internet ataupun melalui Flip. Melalui layanan produk digital dari Flip ini, Anda bisa membeli pulsa, paket data, token listrik, hingga membayar tagihan listrik cukup dari rumah saja.

Selain itu, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu dapat melakukan isi pulsa dengan harga yang murah, mulai dari pulsa harian, mingguan, ataupun bulanan dari berbagai provider. Harga paket data internet yang ditawarkan merupakan harga agen. Tersedia juga berbagai bonus lainnya yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

Melalui aplikasi Flip, Anda bisa melakukan banyak hal hanya melalui smartphone saja. Perusahaan ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai aplikasi transaksi keuangan sejak Oktober 2016. Flip memang tidak berada pada perizinan OJK, karena merupakan perusahaan transfer dana yang berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Banyak yang sudah menggunakan aplikasi ini karena dinilai lebih cepat dan mudah digunakan. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi ini, karena Flip menerapkan keamanan ganda untuk melindungi data pribadi seluruh pengguna. Melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan transfer antar bank, membayar tagihan, membeli pulsa, dan lain sebagainya.

Penutup
Demikian informasi dan penjelasan tentang cara cek kuota smartfren serta cara membeli kuota dengan mudah melalui aplikasi Flip. Zaman yang serba digitalisasi sangat memungkinkan banyak pekerjaan dilakukan melalui genggaman yang terkoneksi internet. Pastikan kuota internet Anda selalu tersedia.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait