Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Diduga Jualan Sabu-Sabu, Dua Pemuda Ini Akhirnya Digulung Polisi

Terduga pelaku Narkoba yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.-Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda NTB berhasil membekuk orang terduga pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu, Rabu,12/10/22.

Kedua pria yang diamankan masing-masing dikatakan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasat Resnarkoba AKP Wahyudi, berinisial RM L/21 Warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo dan MI L/21 Warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

“Keduanya ini diduga menguasai dan memiliki Narkoba Jenis Sabu-sabu. Mereka diamakan di dua tempat yang berbeda yakni Di Desa Rato Kecamatan Bolo dan di Desa Talabiu,” ungkapnya.

RM lanjutnyanya, diamankan berawal adanya informasi dari masyarakat sekitar yang merasa sangat resah dengan ular pria 21 tahun tersebut, yang acap kali mengedarkan Narkoba jenis Shabu di Desa Setempat.

AKP Wahyudi Selaku Kasatresnarkoba yang mendapat informasi tersebut memerintahkan Tim Opsanal yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Resnarkoba Polres Bima Aiptu Arif Rahman S.sos, untuk melakukan penyidikan dan mengamankan Terduga.

Dari Tangan RM berhasil mengamankan sejumlah bukti berupa, 36 poket Narkotika jenis Sabu siap edar dan sejumlah barang bukti kuat lainnya.

Dihadapan Petugas RM mengaku kalau barang haram itu didapatkannya dari MI Warga Desa Talabiu hingga tim yang mendengar pengakuan RM kembali bergerak menuju TKP ke dua di Desa Talabiu.

Dengan sigap tim langsung menggerebek dan melakukan penggeledahan badan terhadap MI, dan penggeledahan itu ikut disaksikan oleh beberapa warga sekitar.

Dari tangan MI Tim berhasil mengamankan beberapa barang bukti juga yakni, 6 poket Narkotika jenis Shabu siap edar serta barang bukti lainnya yang menguatkan mereka jika pengedar barang haram tersebut.

“Total barang bukti berupa Narkoba jenis Shabu yang berhasil diamankan dari keduanya sebanyak 42 poket dan keduanya langsung digiring menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rabu (03/04/24) malam Satreskoba Polres Bima kembali meringkus dua pemuda terduga pengedar barang haram Jenis Sabu-sabu. Keduanya berinisial FSL (23) dan ABD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengungkap dan meringkus terduga pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Rabu 20/03/04 dini hari Kapolres Bima AKBP Eko...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Bima Kota berhasil menangkap dua warga Kota Bima yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Polsek Bolo kembali berhasil mengamankan tiga pemuda yang sedang berpesta Narkoba jenis Sabu-sabu di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Tiga pemuda...