Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

FKUB Bima dan Sumbawa Cengkrama dengan Warga Non Muslim di Tolonggeru

Suasana saat bercengkrama dengan warga non muslim di Desa Tolonggeru.

Bima, Bimakini.- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa, H Umar Hasan dan rombongan menyempatkan waktu untuk silaturahmi dengan Ketua dan pengurus FKUB Kabupaten Bima, Sabtu (8/10/2022).

Usai silaturahmi dengan pengurus FKUB Kabupaten Bima di kediaman TGH. Suaidin Abdollah di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, melanjutkan lawatannya ke Dusun Tolonggeru Desa Mbawa, Kecamatan Donggo dalam rangka melihat langsung kerukunan beragama di dusun setempat.

Saat berada di Dusun Tolonggeru bercengkrama sekaligus tatap muka dengan Tokoh Agama Islam, Kristen Protestan dan Khatolik.

Ketua FKUB Kabupaten Bima, TGH. Suaidin Abdollah menceritakan, kerukunan antar beragama di Tolonggeru sangat baik. Walau berbeda keyakinan, yang membuat mereka hidup rukun, karena berasal dari satu keluarga.
“Walau beda keyakinan, mereka satu rumpun. Sehingga bisa hidup harmonis antara satu dengan yang lainnya,” kisah TGH. Suaidin Abdollah.

Seperti halnya, Pendeta Protestan asal Sangari, sebutnya, dua kakak kandung Pendeta tersebut beragama Islam. Mereka pernah tinggal bersama dan berbeda keyakinan.
“Begitu pun Kepala Dusun (Kadus) di Tolonggeru. Dia Mualaf dan hidup rukun dengan saudaranya yang Non muslim,” tuturnya.

Ia berharap, kerukunan umat beragama seperti ini tetap dijaga, walaupun berbeda keyakinan tapi bisa hidup harmonis,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa merajut silaturahmi dengan FKUB Kabupaten Bima, Sabtu (8/10/2022). Selain agenda silaturahmi, kedatangan Ketua FKUB Sumbawa...