Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Ajak Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan di Pacuan Kuda

Doa berama untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., yang ditemani para PJU-nya, mengajak semua hadirin di lokasi even Pacuan Kuda Tradisional Bima, di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, untuk melantunkan doa bersama.

Doa tersebut digelar sebagai wujud belasungkawa dan empati kepada para korban, atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Semoga arwah para korban mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikanNya ketabahan,” ujarnya diamini semua yang hadir di lokasi tersebut, Rabu (5/10/22).

Usai do’a bersama, Kapolres Bima mengimbau kepada khalayak baik pemilik kuda, panitia dan penonton agar saling menjaga ketertiban dan ketentuan dalam pelaksanaan kegiatan.

Dia berharap tragedi di Kanjaruhan Malang ini, dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi diri bagi semua agar tidak terjadi di daerah Bima khususnya dan di seluruh Indonesia umumnya.

“Kita berharap kejadian di Stadion Kanjuruhan adalah insiden yang terakhir dalam even keramaian,” ujar Kapolres Bima.

Oleh karena itu ditekankannya, agar aparat yang menjaga keamanan dan panitia melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin dengan melakukan peneguran jika ada potensi kejadian yang mengarah pada terjadinya kerawanan agar tidak berkembang hingga even keramaian tersebut dapat berjalan kondusif. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tragedi  Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, ikut membalut rasa duka di jajaran Mapolres Bima Kota. Sebagai bentuk duka cita, Mapolres Bima Kota...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Chairman klub sepakbola Lombok FC H. Bambang Kristiono, SE (HBK) meminta Liga 1 Indonesia yang merupakan kompetisi kasta tertinggi dalam sepakbola tanah...