Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

25 Penggiat Usaha Kecil dan Menengah Kota Bima Ikuti Bimtek

Ibu Mahami dari Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat menerima secara simbolis Surat Izin Berusaha dari DPMPTSP Kota Bima.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 25 penggiat usaha kecil di Kota Bima, mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Falcao Sonco Tengge Kelurahan Dara Kota Bima, Kamis (10/11).

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bima, H Ahmad, S.Ag.
Koordinator Penanaman Modal, Ridwan SE, MM, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dinantikan oleh penggiat usaha kecil pada berbagai Kelurahan di Kota Bima. Karena selama ini belum tahu mengenai proses pembuatan surat perizinan usaha. Namun, setelah mengikuti bimbinan teknis mereka ternyata simpel dan mudah dilakukan dan gratis.

Maka tidak heran, terangnya, sudah lebih dari seribu penggiat usaha kecil dan menengah yang membuat dan memperoleh Setifikat Izin Berusaha. “Saat ini penggiat usaha mikro sudah bisa melakukan sendiri melalui android, selain mereka juga mendatangi DPMPTST Kota Bima,” katanya.

Bukan hanya itu, katanya, masyarakat mendapatkan pelayanan terpadu satu pintu untuk mendapatkan pelayanan dengan mudah. Apalagi setelah mengikuti Bimtek mereka bisa langsung mempraktikan pengetahuan yang diperoleh melalui pelatihan tadi.

Dia berharap warga yang memiliki usaha mikro maupun menengah, semua memiliki izin usaha. Dengan adanya izin usaha mereka mendapatkan kenyamanan dan ketenangan dalam meningkatkan kemajuan usahanya. (Nas)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi wirausaha baru bidang pengolahan makanan berbahan dasar...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Industri Rumah Tangga (P-IRT)...