Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Dilah, Siswi MTsN 1 Kobi Juara II Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Khalifatul Nur Adilah bersama orangtuanya.

Kota Bima, Bimakini.- Prestasi luar biasa diraih siswi MTsN 1 Kota Bima Khalifatul Nur Adilah di ajang Olimpiade Bahasa Arab ke-5 Tingkat Nasional di Jakarta hari ini, 6/11-2022.

Dilah panggilan akrab putri dari Bapak Sirajudin Dosen Politekpar Lombok dan Ibu Erni Kurniati PNS pada BKD dan Diklat Kabupaten Bima ini berhasil meraih Juara II kategori MTsN, mengungguli peserta dari perwakilan 34 provinsi lainnya seluruh Indonesia. Jumlah peserta sendiri yang mengikuti ajang Olimpiade Bahasa Arab ini sebanyak 780 orang.

Ustadzah Titik Mustaufy selaku Guru Pembina dari MTsN 1 Kota Bima yang mendampingi Dilah selama di Jakarta mengungkapkan Lomba Olimpiade Bahasa Arab ini diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Nasional yang rutin diselenggarapkan setiap tahunnya.

“Pada acara penutupan tadi dihadiri langsung Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Bapak Dr. Muhammad Zain Syah,M.Ag”, pada ajang tadi Dilah juga didaulat untuk bernyanyi dalam bahasa arab di atas panggung dan disaksikan semua peserta dan tamu undangan yang datang dari seluruh Indonesia”,ungkapnya.

Sebelum tembus ke pentas nasional mewakili NTB, Dilah telah melewati proses seleksi dan tahapan lomba yang panjang secara berjenjang mulai dari tingkat Kota, lalu berlanjut ke seleksi tingkat provinsi dan berhasil meraih Juara I hingga diutus mewakili NTB di tingkat Nasional.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Alhamdulillah hari ini, putri cantik kebanggaan NTB ini berhasil meraih Juara II Nasional”,ungkapnya.

Khalifatul Nur Adilah saat menerima penghargaan.

Sementara itu, Sirajuddin,SST.Par.MT.Par selaku ayah dari Dillah mengungkapkan kesyukurannya atas informasi putrinya yang meraih Juara II Nasional. Pakar Kepariwisataan yang kini sebagai Akademisi di Politekpar Lombok ini menyampaikan terima kasih pada Kepala MTsN 1 Kota Bima Bapak Muhammad Adnan, Guru Pembina dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Bima yang selama ini telah membina dan membimbing putrinya dengan baik.

“Sebagai orang tua kami hanya berdoa yang terbaik saja buat putri kami. Semoga apa yang diraihnya hari ini bisa menjadi penambah semangatnya untuk terus gigih belajar, dan tekun beribadah untuk meraih masa depan yang lebih baik di dunia dan akhirat”,harap Warga Lingkungan Al Hilal Kelurahan Ule Kota Bima ini diamini sang Isteri. /Ian

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait