Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinsos Dompu Persiapkan Peringatan Hari Pahlawan

Kadis Sosial Kabupaten Dompu saat melakukan penataan Lingkungan Taman Makam Pahlawan di Desa Lepadi.

Dompu, Bimakini. – Upaya melestarikan jiwa, semangat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu siap mensukseskan pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 pada 10 November tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris., menjelaskan bahwa untuk mensukseskan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Dompu tersebut, telah dilakukan berbagai persiapan dan pemantapan.

Persiapan dan pemantapan yang telah dilakukan itu diantaranya dengan melakukan pembentukan panitia, pelaksanaan rakor pemantapan dan penataan Lingkungan Taman Makam Pahlawan di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo agar telihat indah dan bersih.

“Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan dimaksud, kami mohon dukungan dan kerjasama semua pihak terutama kepada para panitia yang sudah ditunjuk melalui Surat Keputusan Bupati Dompu untuk ambil bagian sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” terangnya.

Untuk menyatukan persepsi dalam mensukseskan agenda tersebut, dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pihak terutama panitia pelaksana kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke – 77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Dompu, Senin (31/10/2022) pagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat memimpin Rakor tersebut, Sekda Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP SKM., M.MKes., menyampaikan bahwa sesuai Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor : 460/285/Dinsos/2022 tanggal 10 Oktober 2022 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Dompu, telah disusun panitia pelaksana.

Katanya, tugas dan fungsi dari panitia pelaksana kegiatan Peringatan Hari Pahlawan ke – 77 tahun 2022 diantaranya menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan.

Selain itu, mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan. Memfasilitasi pelaksanaan upacara peringatan Hari pahlawan ke – 77 tahun 2022, memfasilitasi pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lepadi pada tanggal 10 November 2022.

“Terkahir melaporkan hasil kegiatan kepada Bupati Dompu,” ucapnya. ADV

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu menggandeng 10 (sepuluh) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Dompu untuk menyalurkan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana pada Senin (07/11/22) pagi di lapangan Beringin Dompu. Apel tersebut dipimpin...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan kepada 11 (sebelas) Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari dana Pokir atau Pokok-Pokok...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Empat rumah warga Dusun Nggeru, Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menjadi korban bencana alam angin puting beliung pada Sabtu (15/10/2022) sore....

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu kembali mendistribusikan bantuan bagi korban bencana alam puting beliung pada pergantian musim tahun...