Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

LKS Insan Cita dan Puskesmas Langgudu Sukseskan Pelayanan posyandu Untuk Warga KAT

Suasana saat kegiatan pemeriksaan kesehatan.

Bima, Bimakini.- LKS Insan Cita Bima dan Puskesmas Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima lakukan pemeriksaan kesehatan dan pelayan posyandu terhadap warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Dusun Sera Na’e Desa Laju. Minggu (20/11/2022).

Pihak Puskesmas Langgudu tugaskan sepuluh orang tenaga medis untuk lakukan pelayanan dan pemeriksaan pada kegiatan tersebut. Walau menempuh perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang sangat memperihatinkan, tidak jadi hambatan untuk berikan dan pastikan kesehatan masyarakat KAT di Dusun Sera Na’e Desa Laju.

Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan pemberian materi oleh Kepala Puskesmas tentang kesehatan keluarga, menjaga pola makan, memperhatikan gizi seimbang bagi anak dan keluarga dengan memanfaatkan potensi lokal seperti sayuran maupun hasil laut.

Dalam pelayanan posyandu, bukan hanya menghadirkan ibu hamil maupun anak balita, tetapi semua usai guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

“Kepala Puskesmas sangat apresiasi hadirnya program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia seperti adanya pembangunan Balai Sosial dan MCK. Bahkan dengan adanya sarana tersebut, kedepannya, pihak Puskesmas akan tempatkan dua tenaga medis untuk melayani khusus warga KAT di Dusun sera Na’e desa laju,” kata salah petugas Kemensos di Bidang PKH, Dipati, SPd.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara ketua LKS Insan Cita Bima, kata Dipati, berharap semua pihak dan lembaga di Kabupaten Bima ambil bagian untuk perhatikan keberadaan KAT di Kabupaten Bima. “Keterlibatan semua pihak adalah kunci pelayan terbaik. Mari dukung bangun Indonesia dari Pinggir,” pungkas Dipati. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Bima menfasilitasi pembentukan Kelompok usaha tani ternak di dua Komunitas adat...