Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Masuk ke Sekolah, Polisi Ingatkan ke Siswa SD di Parado Agar Tidak Merokok

Sosialisasi larangan merokok di sekolah.

Bima, Bimakini.- Program Siswa Masuk Sekolah oleh Polres Bima, terus digaungkan para personelnya. Utamanya para Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing dewa. Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Bripka A Rafik.

Ia menyambangi sejumlah Sekolah Dasar, seperti pada Rabu (02/11/22) sekira pukul 09.30 Wita, mendatangi SDN di Parado Rato. Dalam kunjungannya selain bersilaturrahmi dengan warga sekolah, juga untuk melakukan upaya pembinaan terhadap siswa dan siswi di SD tersebut.

Mengutip Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, Rafik mengimbau agar para pelajar SDN Parado Rato selalu menjaga kesehatan dan mentaati Tata Tertib Sekolah dan rajin belajar demi tercapainya cita-cita.

‘’Selain memacu semangat pelajar untuk belajar, Rafik juga mengingatkan agar menjauhi Narkoba, tawuran, termasuk tidak merokok. Baik di sekolah maupun dimana saja,’’ tegasnya.

Karena katanya perbuatan tersebut tidak hanya akan merugikan diri sendiri, juga dapat menghancurkan masa depan para siswa. ‘’Kita ga tau nasib kita ke depan, siapa tau nasib kalian cemerlang ke depannya,” papar Rafik dikutip Adib.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Program ini lanjutnya cukup diapresiasi pihak sekolah. Hingga diwakili Kepala SDN Parado Rato, mereka mengucapkan terima kasih pada pihak Polsek Parado karena sudah memberikan edukasi terhadap siswa-siswi.

“Terima kasih atas kehadiran bapak Bhabinkamtibmas di Sekolah kami yang menyempatkan diri datang untuk membina para siswa kami,” ujarnya.

Ia yakin, kehadiran Polri dalam melakukan pembinaan di sekolah yang dipimpinnya itu akan sangat besar mengatasi siswa untuk mentaati aturan sekolah, dan memacu semangat belajar, serta mentaati aturan hukum di luar sekolah. IKR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ada yang menjadi perhatian bagi Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd  saat apel pagi Lingkup Setda Pemerintah Kabupaten...