Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

600 Personel Keamanan Dikerahkan Untuk Amankan Presiden Jokowi di Bima

Pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Bima.

Bima, Bimakini.-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan rombongannya, diagendakan akan tiba sore hari ini, Rabu 28/12/2022 di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima.

Pasukan pengamanan Kepresidenan RI, digelar di lapangan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima, Rabu (28/12/2022) pagi.

Gelar pasukan ini langsung dikomandani Dansatgas Pamwil VVIP NTB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.

Sedangkan pemimpin apel, langsung dikomandai oleh Dansubsatgas Pamwil Bima, Kolonel Infanteri Zia Ulhaq.

Jumlah personil yang dikerahkan kata Dandim 1608/Bima ini, lebih dari 600 orang yang terdiri dari TNI, Polri dan Pol PP.

Pengamanan pasukan VVIP ini lanjutnya, akan dibagi dalam 3 ring pada setiap lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Mulai dari bandara, hotel, hingga ke Kecamatan Bolo untuk mengunjungi rumah relokasi dan pasar Sila.

Selain personil pasukan, dalam gelar pasukan ini juga terlihat sejumlah Alutsista yang berkaitan dengan pengamanan VVIP.

Danrem saat membaca pesan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menegakkan, selama Presiden Joko Widodo dan istri berada di Bima NTB masuk pengamanan VVIP.

“Lakukan dengan maksimal karena tugas ini penghormatan dan kepercayaan yang harus dijunjung tinggi,” kata Danrem mengutip pesan tertulis Pangdam IX/Udayana.

Dalam pengamanan, dilakukan bersama Pemda dan unsur lain, bersinergi untuk mencapai dukungan dan sasaran pengamanan VVIP.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan pengamanan harus dimulai dari awal. Jangan dianggap sebagai pengamanan yang biasa, tapi hal baru agar termotivasi agar laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Ia juga mengatakan, apel gelar pasukan penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personil untuk menjaga VVIP.

Pemahaman terhadap tugas masing-masing, sesuai agenda yg dijadwalkan.

Juga sarana untuk koordinasi antar unsur di lapangan, sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dalam pelaksanaan..

“Harus memahami dan sesuai protap pengamanan VVIP. Jangan lengah, ragu dalam bertindak dan laporkan situasi yang berkembang di masyarakat,” tegasnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, Kamis 29 Desember 2022. Huntap tersebut...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, SIK, memberikan pengarahan kepada  anggota saat apel siaga di Taman Ama Hami, Kami pagi. Kapolres meminta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sesuai tentatif, Presiden RI, Joko Widodo, tiba di Bandara Bima, Rabu 28 Desember 2022 sore dan menginap di sebuah hotel di kawasan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pesawat Presiden Joko Widodo tiba di Bima, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 17.06 Wita. Menggunakan pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana...

Politik

Jakarta, Bimakini.- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konsolidasi Nasional Bawaslu jelang pemilihan umum 2024. Sejumlah penekanan dan arahan diberikan Jokowi kepada Bawaslu. Dalam penekanannya...