Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Curi Uang Puluhan Juta di Tempat Kerjanya, Karyawan Alfamart Dibekuk Polisi

Terduga pelaku pencurian uang di tempat kerja.

Bima, Bimakini.-Seorang karyawan Alfamart berinisial RS, Warga Desa Talabiu Kecamatan Woha, terpaksa diamankan Tim Puma Polres Bima Kabupaten, lantaran diduga membawa kabur uang di tempat kerjanya senilai puluhan juta rupiah.

Pria 25 tahun yang sehari-hari bekerja di Alfa Mart tepat di depan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima ini, diamankan polisi Senin 26/12/2022 kemarin.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kejadian berlangsung pada Minggu 25/12/2022 malam menjelang pergantian hari.

“Kejadian ini diduga melibatkan lebih dari satu orang dan kita masih terus dalami kasusnya,” terang Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Dibeberkan Adib terduga pelaku bersama komplotannya masuk ke Alfamart dan langsung menuju kasir untuk meminta kunci brangkas dengan cara paksa kepada rekan kerjanya.

“Awalnya permintaan itu ditolak namun karena dipaksa serta takut akhirnya menyerahkan kunci tersebut,” ujarnya Selasa (27/12/2022).

Setelah dikalkulasi lanjutnya, ternyata uang di bawa lari kabur terduga senilai Rp54 juta lebih hingga manajemen setempat melaporkan kejadian itu ke SPKT Mapolres Bima.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya tim puma berhasil mengendus keberadaan terduga pelaku yang saat itu berada di rumahnya, dan meringkus terduga tanpa perlawanan.

“Dari tangan terduga yang juga masih aktif sebagai karyawan Alfamart ini, Tim kita berhasil menyita uang Rp30 juta lebih serta nota pengeluaran toko dan barang bukti lainnya,” ungkapnya.

Kini terduga dengan sejumlah barang bukti akhirnya digiring menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang pria berinisial IM, warga Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ini, nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah ketangkap basah hendak mencuri Bahan Bakar...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima mengamankan satu terduga pelaku pencurian handphone beserta barang bukti. Penangkapan dilakukan di Dusun Moti, Desa Soro,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kawanan pelaku diduga terlibat dalam aksi pencurian di gudang meubel di wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, diringkus Personil Unit Reskrim Polsek...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) PUMA II Polres Bima Kota berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap dua remaja yang menjadi pelaku pembobolan SDN di Lambu,...