Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Perbasi NTB Akan Kirim Tim Basket Putra Ikuti Kejurnas di Yogyakarta

Ketua Umum Perbasi NTB, Mohammad Shalahuddin.

Mataram, Bimakini.- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) NTB langsung eksyen, usai kepengurusan baru di bawah komando Mohammad Shalahuddin, dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Pusat, Danny Kosasih, Selasa (20/12/2022) lalu.

Usai dilantik, kemudian berlanjut dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di hari yang sama, kini para pengurus Perbasi NTB tengah bersiap membentuk tim basket untuk diterjunkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket di Sleman, Yogyakarta, pada 27-29 Januari 2023.

Ketua Umum Perbasi NTB, Mohammad Shalahuddin, mengatakan pada Kejurnas ini Perbasi NTB hanya mengirim tim basket putra kelompok umur 16 tahun. Kelas yang akan diikuti adalah 3X3 (tiga lawan tiga).

“Kita hanya akan mengirim tim putra saja. Tim ini sudah dipersiapkan dan tim KU 16 ini nantinya bakal menjadi cikal bakal tim basket NTB yang akan diterjunkan mengikuti PON tahun 2028,” jelas Dino, panggilan akrab Ketua Umum Perbasi.

“Perlu saya tekankan lagi bahwa kita sudah membentuk tim 3X3 putra. Hanya tim putra ini yang akan dikirim, karena tim ini sudah siap,” kata Dino lagi.

Kejurnas bola basket di awal tahun 2023 itu, akan menjadi kejurnas perdana bagi kepengurusan baru Perbasi NTB Periode 2022-2026. Maka tidak heran jika tim yang dikirim ini tidak ditargetkan untuk mencari juara. Tetapi setidaknya, tim basket NTB sudah hadir kembali meramaikan Kejurnas, setelah sekian lama tidak ada tim NTB di ajang basket nasional itu.

“Di Kejurnas nanti kita akan mencoba menunjukkan sejauh mana kekuatan tim basket NTB setelah cukup lama tidak mengikuti Kejurnas,” kata Dino seraya menambahkan, dia ingin anak-anak basket NTB rutin merasakan pertandingan level nasional.

“Tujuan kita mengikuti Kejurnas juga adalah untuk menunjukkan bahwa NTB punya tim basket. Ini kita harus tunjukkan ke Perbasi Pusat jika NTB juga aktif di dunia basket nasional,” tandas Dino.

Ketika NTB sudah lama tidak mengirim tim basketnya ke Kejurnas, maka tentunya pengurus Perbasi NTB Periode 2022-2026, diharapkan rutin mengirim tim basketnya ke event-event nasional.

“Ya. Kita akan fokus mengirim tim basket mengikuti event nasional, sehingga pada saatnya ketika PON 2028, tim basket NTB akan menjadi kompetitor yang tangguh,” kata Dino. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Pembentukan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali...

Politik

Mataram, Bimakini.- DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait mundurnya H. Lalu Budi Suryata sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB dan sekaligus sebagai kader Partai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setekah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilakda 2024, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, menyebut...