Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Siaga Satu, Polres Bima Perkatat Penjagaan dan Pengamanan

Penjagaan dan pemeriksaan tamu di Polres Bima.

Bima, Bimakini.- Pasca_teror bom bunuh diri di Polsek Astana Ansyar Poltabes Bandung Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022 pagi kemarin, Polres Bima pun kini memberlakukan status siaga satu di Mapolres Bima.

Tidak hanya di Mapolres dikatakan Waka Polres Bima Kompol Abdurahman, juga pada Mapolsek-Mapolsek yang tersebar di wilayah hukumnya di Kota dan Kabupaten Bima.

‘’Pemberlakuan status siaga di Polres Bima serta Polsek dan jajarannya di mulai hari ini Kamis 08 Desember 2022 sekira pukul 09.00 Wita. Ini sesuai dengan perintah pimpinan kita untuk siaga,” ujarnya.

Untuk itu katanya, seluruh personel Polres Bima dan Polsek jajarannya diperintahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi adanya teror bom di wilayah Kabupaten Bima dan Nusa Tenggara Barat umumnya.

“Kita tingkatkan pengamanan, baik pengamanan Markas, rumah – rumah dinas Polri, Polsek, dan Pos Pol pun kita jaga perketat,” terangnya.
Tidak hanya itu sambungnya, seluruh pengunjung baik di Mapolres Maupun Polsek dan objek vital lain harus dijaga ketat. “Kalau ada yang mau lewat kita harus periksa satu – satu,” ungkapnya.
Waka Polres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jangan takut masalah ini, karena semua itu bisa ditanggulangi,” tandasnya seraya menegaskan jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Senada juga dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota. Mereka juga memperketat penjagaan pintu masuk dan dijaga ketat personil bersenjata lengkap.

Setiap tamu yang data diperiksa satu persatu bahkan barang bawaan mereka digeledah petugas.

“Sesuai arahan dari pimpinan atas pengamanan saat ini kita perketat di pintu masuk,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Bima Kota, Iptu Jufrin saat ditemui, Kamis (8/12/2022).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain penjagaan ekstra di pintu masuk, kegiatan yang sama juga dilakukan polsek jajaran. Upaya ini katanya adalah bentuk antisipasi adanya aksi dari jaringan kelompok yang diduga radikal di Kota Bima. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten , AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., mengecek seluruh Kendaraan Dinas (Randis) yang dimiliki setiap satuan di Mapolres Bima pada...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Polres Bima Sabtu 07 Januari 2023, menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten di Lapangan Mapolres Bima. Menariknya, dalam acara ini...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Usai mendarat di Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima pada Jumat 6/1/23 pagi, Kapolres Bima AKBP Haryanto SH, SIK langsung menggaungkan program Polri berupa...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bima Kabupaten menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat Lilin Rinjani 2022....

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko SIK, menghadiri sosialisasi anggaran Dipa tahun 2023 untuk tata kelola kerja Polres Bima Kabupaten. Kapolres...