Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo!

Kuil Sensoji di Asakusa adalah tempat tujuan yang wajib dikunjungi wisatawan di Tokyo. Sumber foto : https://www.fun-japan.jp/id/articles/8480

Tokyo merupakan salah satu destinasi menarik yang dituju untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga ataupun teman. Tokyo mendapatkan nominasi sebagai kota terbaik dan dinilai memuaskan untuk berwisata di dunia berdasarkan survei Tripadvisor 2013.

Berbicara mengenai liburan ke Tokyo, pasti Anda membutuhkan tiket pesawat untuk menuju ke Tokyo, bukan? Tenang saja, Anda dapat memesan pesan tiket pesawat online melalui Traveloka kapan saja dan dimana saja!

Apakah Anda sudah merencanakan dan membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi ketika di Tokyo? Tokyo memiliki banyak pilihan untuk berlibur, mulai dari tempat wisata keluarga, tempat wisata belanja, wisata sejarah, dan kuliner!

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo
Terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang menarik untuk dikunjungi, lengkap dengan lokasi dan situs resminya, berikut ulasannya.

1. Tsukiji Outer Market
Lokasi: Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo

Pasar Tsukiji memiliki dua area, pasar dalam untuk profesional melakukan bisnis, dan pasar luar tempat jual beli untuk umum. Pasar luar juga tidak kalah menarik, Anda dapat menikmati hidangan dari beberapa toko dan restoran, seperti “yamacho tamagoyaki”.

Sementara itu, pasar dalam telah dipindahkan dari daerah Tsukiji ke daerah toyosu pada oktober 2018. Disana, terdapat fasilitas untuk melihat aktivitas jual beli melalui jendela kaca di lantai atas, serta terdapat toko eceran.

2. Kuil Senso-ji, Asakusa
Lokasi: Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Kuil Senso-ji di Asakusa adalah kuil Budha tertua di Tokyo dan terdapat 30 juta pengunjung setiap tahunnya. Kuil ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Tokyo.

Di sekitar candi terdapat banyak spot foto, seperti “Kaminarimon” (Gerbang Kuil Senso-ji) dan “Gojunoto” (Pagoda Lima Tingkat). Di depan kuil terdapat jalan sepanjang 250 meter bernama “Nakamise dori”, yang merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jepang.

Anda juga dapat membeli oleh-oleh berupa souvenir khas negeri Sakura, karena pada kedua sisi jalan terdapat banyak toko souvenir.

3. Ameya Yokocho, Ueno
Lokasi: Ueno, Taito-ku, Tokyo

“Ameyoko” atau Ameya Yokocho terletak di Ueno, dekat dengan stasiun Tokyo dan Asakusa yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Disini, terdapat berbagai macam toko, mulai dari toko yang menjual makanan laut, buah, pakaian, dan kosmetik.

Terdapat banyak restoran Jepang dengan harga terjangkau dan memiliki cita rasa yang khas, sehingga Anda dapat menikmatinya. Anda akan mendapatkan suasana nyaman yang dapat membuat Anda rindu dengan Tokyo.

4. Museum Ghibli Mitaka No Mori, Mitaka
Lokasi: Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo

Pernahkah Anda menonton film Studio Ghibli seperti Princess Mononoke atau Spirited Away? Nah, disini Anda dapat menikmatinya. “Museum Ghibli Mitaka no Mori” adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati keseruan dari film-film tersebut!

Selain karakter dari film Ghibli, kamu juga bisa melihat film pendek asli Ghibli di bioskop gedung museum. Sayang apabila para penggemar Ghibli melewatkannya, karena terdapat bus kucing Nekobus dari film “My Neighbor Totoro”.

Namun, perlu diketahui bahwa studio ini menggunakan sistem reservasi dan pengunjung tidak diperbolehkan mengambil foto dari dalam gedung. Yuk, datang dan nikmati dunia Ghibli bukan dari foto tapi dari kenangan yang tertanam di hati Anda!

5. Roppongi Hills, Roppongi
Lokasi: Roppongi, Minato-ku, Tokyo

Roppongi Hills memiliki banyak pilihan toko, kafe, dan restoran trend yang tak terhitung jumlahnya disertai pemandangan yang menyenangkan. Selain itu, Anda dapat melihat seluruh kota Tokyo dari Tokyo City View and Skydeck, Roppongi Hills di lantai 52.

Anda dapat melihat 2 menara yang merupakan simbol kota Tokyo, yaitu “Tokyo Skytree” dan “Tokyo Tower” melalui dek observasi. Pemandangan malam dari sini juga luar biasa karena banyak gemerlap dari klub malam dan bar.

Dek observasi Gedung ini buka pada hari kerja mulai pukul 10.00 sampai pukul 23.00. Sedangkan pada hari Jumat, Sabtu dan hari libur buka mulai pukul 10.00 hingga 01.00.

Apakah Anda sudah dapat memilih tempat destinasi yang akan Anda tuju di Tokyo nanti? Selain mendatangi tempat wisata, Anda juga dapat membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Rekomendasi Oleh-Oleh dari Tokyo
Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh dari negeri Sakura yang wajib Anda beli untuk keluarga di rumah!

1. Tokyo Banana
Tokyo Banana adalah kue bolu berbentuk pisang lembut yang diisi dengan puree pisang asli. Anda dapat menemukan Tokyo Banana di berbagai tempat seperti bandara, stasiun kereta, berbagai toko di jalan raya.

2. Maneki Neko dan Daruma
Maneki Neko dan Daruma memiliki mitos dapat membawa keberuntungan, sehingga menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak diminta orang. Maneki Neko adalah patung kucing yang sering ditempatkan di restoran atau toko.

Setelah mendapatkan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata dan oleh-oleh di Tokyo, apakah Anda sudah siap berlibur ke Tokyo? Yuk, berlibur ke Tokyo dan pesan tiket pesawat online di Traveloka!

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait