Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Minta BPD Tingkatkan Sinergi dengan Pemdes

Pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bima saat tatap muka dengan Bupati Bima, Jumat.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE tatap muka dengan para pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bima, Jumat (20/1) di Ruang Rapat Forkopimda Kantor Bupati Bima. Mereka  menyampaikan beberapa poin aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Bima.

Pada pertemuan dengan 30 pengurus yang terdiri dari 18 perwakilan kecamatan dan 12 pengurus PABPDSI Kabupaten Bima tersebut, Bupati Bima mengharapkan agar seluruh anggota BPD mampu membangun sinergi yang baik dengan pemerintah desa.

Bupati juga mengungkapkan pentingnya peningkatan kapasitas anggota BPD agar dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.

Disamping itu, seluruh anggota BPD di masing-masing desa juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antar anggota BPD maupun dengan perangkat desa, khususnya Kades dan Sekdes mengingat keberadaan BPD memiliki makna yang luar biasa untuk membangun desa,” ungkap Bupati.

Dalam tatap muka yang juga turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Kepala DPMD H. Putarman, SE, Sekretaris Bappeda Dadang Erawan M.Eng, para Kabid DPMD tersebut, Ketua PABPDSI Sahrul yang juga ketua BPD Naru Sape menyampaikan aspirasi hasil Musda organisasi yang dipimpin. Aspirasi yang disampaikan terkait penggunaan kendaraan operasional, pertanggungan jaminan hari tua dalam BPJS, peningkatan tunjangan kinerja BPD, peningkatan kapasitas, pelatihan terpusat dan dijadwalkan serta pembayaran gaji secara reguler dalam tiap bulan. IAN

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait