Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Bupati Bima : Pejabat yang Dilantik adalah Figur Terbaik

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat melantik pejabat struktural dan fungsional.

Bima, Bimakini.- Usai melantik dan mengukuhkan 104 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Rabu 4 Januari 2023, Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri, mengungkapkan bahwa di awal tahun 2023, kepala daerah bekerja untuk memenuhi kebutuhan organisasi pemerintah daerah. Salah satunya dengan mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat purna tugas, memilih dan memilah para pejabat yang berkompeten untuk mengisi posisi yang ada.

Meskipun belum memenuhi harapan banyak pihak. Namun Bupati dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan  (Baperjakat) meyakini bahwa para pejabat yang dilantik merupakan figur terbaik.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati juga mengingatkan agar menggunakan aset daerah secara tertib.

“Tadi sudah disaksikan bersama penandatanganan Pakta integritas oleh para pejabat yang dilantik. Hal ini perlu agar  dipahami dengan baik. Pada saat perpindahan pejabat, jangan membawa serta inventaris seperti kendaraan dinas ke tempat tugas yang baru. Lagkah ini perlu dilakukan ntuk kemudahan pendataan oleh bidang asset,” ujarnya.

Selain pentingnya kedisiplinan dalam penggunaan barang milik daerah (BMD), Bupati juga menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu melakukan evaluasi diri.

“Para pejabat eselon II yang baru dilantik agar selalu melakukan evaluasi pribadi masing-masing, jangan hanya mendengarkan hal-hal baik, tetapi juga melakukan evaluasi hal-hal yang diperlukan bagi peningkatan kinerja OPD. Juga mampu mendukung Pencapaian Visi Bupati dan Wakil Bupati pada Periode II Bima RAMAH hingga sukses,” harap Bupati.

Kepada 5 orang camat yang baru dilantik, Bupati juga menyampaikan pesan  bahwa Camat camat merupakan figur pilihan. Mohon segera bersosialisasi, bersilaturahmi dan memastikan di kecamatan masing-masing tidak terjadi gejolak dan terus ciptakan situasi kondusif. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awal Januari 2023, gerbong mutasi Pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak. Rabu (4/1/ 2023), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melantik dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Gerbong birokrasi pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak, Rabu (30/3/2022). Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melantik dan pengukuhan 9 ASN dalam...