Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Dompu dan Unhas Makassar Teken MoU Pendirian Pendidikan Tinggi Vokasi

Bupati Dompu, H Kader Jaelani., didampingi Wakil Bupati beserta Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin Makassar.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama Pendirian Pendidikan Vokasi dengan Pemda Kabupaten Dompu, Kamis (26/01/2023).

Selain Bupati Dompu, momentum tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par. Sementara pejabat dari Universitas Hasanuddin Makassar terdiri dari Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida Maria, SKM., MKM., M.Sc.PH, Wakil Dekan Fakultas Vokasi.

Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si, Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Vokasi, Herlina Irad, S.Kom., MM, Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Vokasi dan Zefanya Elsabat Mangin, S.S, serta Tim Sekretariat Rektor Untuk Dokumentasi.

Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih atas dukungan yang diberikan Universitas Hasanuddin Makassar dalam membuka pendidikan tinggi vokasi di Kabupaten Dompu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat di daerah ini, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam atas sambutan dan penerimaanya guna bekerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati menyatakan bahwa dengan didirikannya pendidikan tinggi vokasi tersebut, maka program unggulan JARA PASAKA yang menjadi program unggulan daerah dapat dijalankan dengan baik.

Sebab program unggulan JARA PASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) akan dapat dijalankan dengan baik manakala tersedianya SDM yang juga unggul. Bupati berharap dengan adanya pendidikan vokasional ini SDM unggul yang dibutuhkan itu dapat tersedia dengan baik.

Diakui Bupati, SDM unggul merupakan sumber daya potensial yang sangat tepat untuk mendorong percepatan menuju Dompu MASHUR. Dengan demikian berbagai potensi unggulan yang dimiliki daerah dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat Dompu sendiri.

“Untuk itulah pentingnya pendidikan vokasi bagi masyarakat daerah ini guna melahirkan SDM unggul dan berkualitas guna mengelola SDA yang melimpah,” terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati H Kader Jaelani meminta semua pihak untuk mendukung keberadaan pendidikan vokasional yang sudah diupayakan bersama Unhas Makassar tersebut. ADV

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Seleksi Tilawatil Quran ke – XXVII tingkat Kabupaten Dompu tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 15 Maret 2023...