Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Camat Dukung Program Dompu Bersahaja Bupati AKJ – SYAH

 

Camat Dompu, Ardiansyah SE.

Dompu, Bimakini, – Upaya mendukung pelaksanaan Program Dompu Berjasa yang dicanangkan Bupati Dompu dan Wakil Bupati Dompu, H Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST, ST (AKJ – SYAH) di Kecamatan Dompu. Camat Dompu Ardiansyah, SE., akan mengawal program dimaksud agar dapat berjalan sesuai harapan.

Katanya, untuk menciptakan Kecamatan Dompu yang maju dan berubah, dia akan menjadi penggerak, motivator dan tauladan bagi masyarakat.

“Dalam tugas dan fungsinya Camat harus Nggahi Rawi Pahu”, tegasnya.

Dijelaskannya, komitmen yang kuat dari Camat bersama perangkat Lurah/Kades dan seluruh masyarakat dengan kerja nyata, tidak menyerah hanya karna minimnya anggaran, namun dengan kolaborasi, gotong royong dan rasa memiliki dengan pasti berbagai hambatan bisa ditanggulangi bersama.

“Inovasi itu tidak harus dengan dana, yang penting adalah adanya keberanian memulai dan nyata hasilnya,” terangnya.

Untuk mensukseskan program yang ingin diwujudkan, dirinya mengungkapkan bahwa komunikasi dengan warga harus dibangun agar mereka merasa diperhatikan dan dihargai keberadaanya.

“Ide atau gagasan dari warga akan diperhatikan lalu kemudian ide atau gagasan tersebut diaktualisasikan secara baik pula di lapangan,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa pada minggu kemarin bersama aparat terkait pihaknya telah menyelesaikan masalah tempat pembuangan sampah di Swete Barat. Diakuinya, dari berbagai upaya yang telah dilakukan memberi hasil yang baik dan sampai hari ini perilaku warga ada perubahannya.

Lanjutnya, hal yang sama juga dilakukan di Kampung Pelita, secara bergotong royong kampung tersebut dibersihkan, dan target berikut kampung lainnya direncanakan dibenahi dengan titik fokus di lingkungan Kota terlebih dahulu.

“Malam ini akan dilakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan dibelakang Kantor Camat Dompu dengan melibatkan warga yang dilakukan secara swadaya,” tuturnya.

Diuraikanya, Jumat bersih yang merupakan bagian dari Program Dompu Berjasa akan tetap dilakukan di Wilayah Kecamatan Dompu bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Untuk merangkul warga agar terlibat secara aktif memberikan kontribusi bagi kemajuan Kecamatan Dompu.

Dalam berbagai momen baik formal maupun non formal komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, aparatur pemerintah dan elemen penting lainnya terus diupayakan.

“Koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak saat ini belum maksimal dilakukan mengingat baru menjabat dan Insya Allah hal penting tersebut akan terus dibangun”, terang Ardiansyah. ADV

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah ibu-ibu dan mahasiswa di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang tergabung dalam Aliansi Tani Menggugat menggelar aksi blokade jalan negara di...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu didesak agar segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terhadap 32 orang...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Remaja adalah kelompok usia yang sering menarik perhatian banyak pihak untuk mendiskusikannya. Sering bermasalah di banyak aktivitasnya membuat orang tua...