Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovative

Dompu, Bimakini, – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) menganugerahi Dompu sebagai Kabupaten Innovative. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri RI melalui Radiogram Nomor: 20/398/BSKDN Tanggal 30 Januari yang ditujukan kepada Bupati Dompu.

Penyampaian anugerah merupakan tindaklanjut dari Surat Mendari Nomor: 002.6/3857/SJ Tanggal 06 Juli 2022 dan Radiogram Nomor: 080/3860/SJ tentang pengukuran dan penilaian indeks innovasi daerah.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendagri dalam radiogram tersebut terkait indeks innovasi daerah Dompu menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dengan kategori inmovatif.

Dalam pengumuman yang disampaikan Mendagri tersebut Dompu masuk pada urutan ke 102 (seratus dua) dari 415 Kabupaten yang telah dinilai dan diberikan kategori dengan skor indeks 54,11.

Terkait dengan diraihnya penghargaan tersebut, Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, saat dimintai tanggapannya, Selasa (31/01/23), menyampaikan rasa bangganya atas torehan prestasi ini.

Kata Sekda, dengan penghargaan yang diraih ini Pemda dan seluruh elemen masyarakat merasa bangga dan senang, hal ini tentu akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan standar yang baku berdasarkan kriteria dan acuan dari Pemerintah Pusat.

Lanjut Sekda menyampaikan apa yang telan mampu diraih ini merupakan bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder yang terkait.

Secara khusus di momen ini Sekda Gatot Gunawan mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan pada Kepala Bappeda dan Litbang dan jajarannya serta semua OPD atas dukungannya dengan menciptakan inovasi-inovasi di bidang tugasnya.

Diakhir penyampaiannya Sekda yang terkenal energik ini mengajak seluruh elemen daerah terutama jajarannya hingga lapisan bawah untuk terus membangun sinergi, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga semua hal dapat terwujudkan sesuai dengan harapan.

“Mari kita bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi dengan baik melalui inovasi yg cerdas dan tepat sehingga semua program dan kegiatan dapat diwujudkan dengan baik sesuai indikator kinerja yang ditetapkan” ajaknya. ADV

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Remaja adalah kelompok usia yang sering menarik perhatian banyak pihak untuk mendiskusikannya. Sering bermasalah di banyak aktivitasnya membuat orang tua...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Orang tua adalah sosok penting dibalik eksistensi buah hatinya. Berdasarkan teori psikologi tabularasa dengan tokoh utamanya John Locke, memandang anak...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes., mendorong agar masyarakat dapat mewujudkan keluarga...