Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jumat Curhat Kapolres Hariyanto Kini Menyapa ke Sekolah

Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bima di sekolah.

Bima, Bimakini.-Program Jumat Curhat Polres Bima yang terus dihidupkan Kapolres Bima AKBP Hariyanto SIK, kini menembus ke lingkungan sekolah. Jumat 17 Februari 2023 hari ini, Kapolres dan jajarannya mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Kegiatan Jumat Curhat kali ini tidak hanya diikuti oleh pelajar sekitar serta para guru, namun juga dari Forkopimcam serta tokoh masyarakat setempat.

‘’Jumat Curhat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat dan alhamdulillah mendapatkan respon positif baik di kalangan masyarakat hingga pelajar,’’ ujar Hariyanto Jumat usai acara.

Acara ini juga lanjutnya mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi serta sambutan dari sekolah dan warga sekitar dengan ikut berpatisipasi aktif dalam acara yang di gelar saba jumat tersebut.

Acara itu pun katanya, termasuk sukses karena tujuan pihaknya menggelar acara tersebut untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama pihak sekolah guru dan siswa-siswi sekitar.

‘’Agar kami juga tahu apa yang menjadi keluhan serta aspirasi masyarakat yang sulit tersampaikan. Mungkin terhadap kepolisian, pemerintah daerah, ataupun instansi terkait yang ada di Kabupaten ini,’’ terang Hariyanto.

Dalam acara tersebut, pihaknya mengaku lebih mengedepankan terkait dampak keamanan. Karena katanya, jika saja ada sedikit masalah, maka di khawatirkan akan berdampak pada instabilitas daerah.

Pihaknya berjanji ke deoan akan terus melakukan upaya atau langkah-langkah penindakan berupa upaya hukum serta rutin melakukan sosialisasi dengan tujuan agar remaja usia sekolah tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, pengaruh Narkoba maupun terlibat dan atau menjadi korban Kejahatan.

“Apabila terjadi gangguan Kamtibmas di sekolah saya siap untuk hadir demi terwujudnya situasi yang aman di lingkungan sekolah,” janji Kapolres Bima seraya berpesan pelajar terus belajar dengan sungguh-sungguh dan menaati aturan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Woha Khairul Zuhdi,menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Bima yang telah hadir ke sekolahnya.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres dan jajarannya, dan mau mendengarkan serta memberikan solusi kepada guru, siswa-siswi yang menyampaikan aspirasi melalui jumat curhat ini,” tutur Khairul menambahkan pihaknya mengaku bangga dan terhormat dengan kunjungan tersebut. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima kembali mengungkap dan meringkus terduga pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Rabu 20/03/04 dini hari Kapolres Bima AKBP Eko...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reskrim Polres Bima Polda NTB kembali berhasil mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging, pada Rabu (06/03/24) siang lalu. Polisi pun langsung menetapkankan dua...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul  16.00 wita. Hal ini sesuai dengan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bertambah lagi warga Parado yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran logistik Pemiku diamankan polisi. Kali ini seorang warga Desa Parado Rato inisial...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Puluhan warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mendatangi kantor camat sekitar, untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi suara tingkat PPK, pada Jumat 16...