Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polisi Cek Sumur Air Tawar yang Viral di Medsos

Polisi pun penasaran dengan sumur di laut yang airnya tawar.

Bima, Bimakini.-Setelah heboh di perbagai media sosial, adanya sumur di tengah laut bima yang rasanya tawar, personel Polsek Soromandi Polres Bima dan jajarannya, akhirnya mengecek sumur air tawar di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Selasa 07/02/23/ pagi kemarin.

Mengecekan ini kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto S Ik, untuk memastikan kebenaran keberadaan sumur air tawar di tengah laut tepatnya di pondok Pesantren Darruaihan Dusun So Nao Desa Punti.

‘’Pihak kami telah melakukan pengecekan kebenaran sumur yang ada tengah laut itu supaya tidak menjadi informasi hoaks yang beredar di sasyarakat. Dan benar saja, jaraknya hanya sekitar 50 meter dari bibir pantai,” terang Kapolres.
Hal ini juga dibenarkan Kepala Pondok Pesantren Darurraihan, ia menjelaskan jika sumur tersebut berada pada 4 titik, namun yang di gunakan hanya di 2 titik saja.

‘’Satu satunya yang sempat viral di Medsos dan satu lagi di sebelah barat yang bejarak lima meter dari sumur tersebut,’’ paparnya.

Mata air itu akunya, sudah lama dijadikan oleh orang tua dan para nelayan jaman dulu sebagai tempat peristirahatan dan pengambilan air minum nelayan zaman dahulu. Hanya saja, baru diperbaiki dan di buatkan sumur beton oleh kepala Pondok tahun 2021lalu.

Untuk sementara lanjutnya, air tersebut digunakan untuk keperluan Pondok saja di karenakan mata air tersebut hanya bertahan satu jam saja ketika di ambil atau disedot menggunakan mesin. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait