Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Penyebab Hp Berjamur dan Cara Mengatasinya!

 

Selain pakaian, HP juga kerap mengalami masalah jamur. Biasanya, HP berjamur disebabkan oleh udara yang lembab. Tidak hanya itu saja, HP berjamur juga sering menimpa beberapa ponsel yang terlalu lama disimpan di dalam tas.

Untuk bisa menghindari permasalahan tersebut maka sebaiknya Anda memastikan HP diletakkan pada suhu yang pas. Namun, apabila jamur sudah terlanjur bersemayam di HP Anda maka kami sarankan untuk menghilangkannya dengan berbagai cara mudah seperti berikut ini, ya!

Cara Mengatasi Hp Berjamur

1. Tisu Pembersih Lensa
Agar bodi HP tetap aman, memang sebaiknya Anda menggunakan produk khusus untuk membersihkan area HP yang berjamur. Anda bisa gunakan tisu khusus membersihkan lensa dalam mengatasi jamur yang membandel. Tisu khusus ini bisa didapatkan melalui toko online, seperti Blibli. Cara pemakaiannya mudah, cukup usapkan tisu secara perlahan, dan selesai!

2. Manfaatkan Minyak Kayu Putih
Menggunakan minyak kayu putih untuk mengatasi jamur di HP adalah salah satu cara yang cukup ampuh. Selain ampuh, pengaplikasiannya pun tergolong mudah. Pertama, Anda bisa teteskan minyak kayu putih ke kain mikrofiber atau kain apapun dengan tekstur lembut.

Kemudian, gosok bagian HP yang berjamur secara perlahan hingga jamurnya hilang. Langkah terakhir adalah mengeringkan HP. Nah, tahap ini Anda bisa mengusap bekas gosokan tadi dengan kain kering, usahakan tetap pakai kain yang lembut, ya.

3. Gunakan Alkohol
Selain minyak kayu putih, HP berjamur juga bisa dilap dengan kain yang sudah ditetesi oleh cairan alkohol. Cara melakukannya pun sangat mudah, Anda bisa tuangkan beberapa tetes alkohol di kain yang lembut. Kemudian, lap bagian HP yang berjamur dan diamkan sebentar hingga alkohol mengering. Selesai, kini permasalahan jamur pun teratasi dengan baik!

4. Pakai Hand Sanitizer
Apabila Anda tidak memiliki produk alkohol maka bisa disiasati dengan menggunakan hand sanitizer. Dalam hand sanitizer biasanya mengandung alkohol yang mana cukup ampuh dalam menghilangkan jamur di HP.

Cara menggunakannya sangat simpel, cukup siapkan tisu atau kain lembut. Lalu, semprotkan atau tuang hand sanitizer ke kain. Setelah itu usap perlahan dan keringkan dengan kain lembut.

Sinar Phonesoap UV Charger
Jika ingin membersihkan jamur di HP dengan cara yang lebih canggih, bisa gunakan alat sinar phonesoap UV charger. Cara menggunakannya lebih mudah, cukup masukan ponsel ke dalam alatnya. Kemudian, tekan tombol ON dan tunggu sampai prosesnya selesai. Nah, untuk yang ingin coba pakai alat ini, silakan cari dan beli alatnya di marketplace Blibli, ya!

Tidak sulit untuk membersihkan HP dari jamur, Anda bisa coba salah satu dari kelima cara yang sudah disebutkan di atas. Dan, kelima cara tersebut bisa diaplikasikan ke semua merek dan jenis HP, termasuk HP OPPO.

Berbicara soal HP OPPO, ada satu tipe HP OPPO yang kami rekomendasikan untuk yang ingin membeli ponsel baru, yaitu OPPO A57. HP ini tergolong baru, dan dia sudah dibekali dengan RAM cukup besar, yaitu 6GB/8GB. Jadi, cocok banget untuk pengguna yang suka main game atau multitasking.

Kabar baiknya, Blibli menjual HP oppo a57 ini dengan harga yang kompetitif. Bahkan, Blibli juga menawarkan diskon hingga 10% dari harga pasaran. Tidak perlu khawatir dengan keamanan pengirimannya, Blibli menjamin barang yang dikirim pasti asli dan aman sampai ke tangan pelanggan tanpa lecet.

Jangan lupa pakai voucher gratis ongkirnya untuk belanja lebih hemat. Yuk, bikin penampilan Anda lebih keren dan catchy dengan HP OPPO A57, dan beli HP-nya di Blibli!

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Pasar smartphone terus berkembang pesat, dengan berbagai merek dan model bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen. Salah satu merek yang mencuri perhatian adalah Oppo, dengan...

Ekonomi

Para gamers tentu saja sudah menantikan produk Xbox Wireless Controller  satu ini. Yang katanya dirilis di sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia. Seperti diketahui...

Ekonomi

Sejak pandemi Covid, aktivitas belanja beralih ke sistem online. Produk bisa dipesan dan dikirim ke mana saja jadi salah satu keuntungan belanja online yang...

Peristiwa

Baju koko memang identik dengan pakaian untuk ibadah. Tetapi sebenarnya, baju koko pun bisa dimanfaatkan sebagai baju acara formal hingga kasual. Saat ini, baju...

Peristiwa

Bagian umat Islam terutama laki-laki dalam menjalankan ibadah tentu saja merasa nyaman jika menggunakan sarung. Selain mudah untuk melakukan aktivitas, pemakai akan tampak lebih...