Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Patroli Gabungan TNI-Polri, Warga Diimbau Waspada Terhadap Pelaku Kejahatan

Imbauan yang disampaikan kepada warga.

Bima, Bimakini.- Personel gabungan yang terdiri dari TNI – Polri, Sabtu 29 April 2023 sejak sore hingga malam kemarin, menggelar Patroli bersama pada berbagai tempat di wilayah hukum Polres Bima.

Patroli ini dikatakan Kapolres Bima AKBP Hariyanto S IK, digelar para personel yang bertugas pada masing-masing pos pelayanan yang bertugas dalam Operasi Ketupat Rinjani 2023.

“Ini melibatkan personel Polres Bima, Brimob Batalyon C Pelopor dan TNI yang tergabung dalam satuan pelayanan Operasi Ketupat Rinjani 2023,” paparnya Minggu 30 April 2023.

Sasaran patroli di mulai dari seputaran Pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo, serta menyisir sejumlah lokasi yang melibatkan banyak orang serta rawan terjadi tindak kejahatan.

Para personel gabungan yang menggunakan mobil serta motor dinas ini, menyisir sepanjang pantai kalaki hingga Taman Panda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Patroli ini semata-mata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kasus Curas, Curat, Curanmor, berandal jalanan maupun tindak kejahatan lainnya,” urainya.

Ia menghimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalulintas dan tidak berkendara dengan ugal-ugalan, serta paea pengunjung agar tetap waspada dengan ulah para pelaku kejahatan.

“Dan apabila menemukan atau mengetahui adanya tindakan kriminal agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” imbuhnya kembali.

Tim Patroli gabungan selanjutnya, menyambangi para pemuda dan masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Woha Kabupaten Bima serta di pusat keramaian dimana tempat nongkrong para pemuda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Disana kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban, menghimbau agar waspadai paham radikal, serta menghimbau agar tidak melakukan praktek premanisme, dan tidak mengkonsumsi miras,narkoba maupun tindak kejahatan lainnya,” tutup Hariyanto. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Paska digelarnya pesta demokrasi serentak pada 14 Februari lalu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, mengimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berlangsungnya proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak 2023-2024, Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, mengimbau warga untuk...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang pesta Demokrasi serentak di Februari 2024 mendatang, Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajarannya meningkatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Seperti...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan Piket SPKT Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu Tahun 2024, jajaran Polres Bima Kota Polda NTB terus meningkatkan upaya preventif dengan intensifikasi patroli...