Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

️Lombok FC Boyong Dua Pemain Muda Lombok Jalani Traning Camp di Barcelona, Spanyol

Skuad Lombok FC akan mengikuti training di Barcelona.

Mataram, Bimakini.- Dua pemain Lombok Football Club (Lombok FC) U-16 dari Pulau Lombok telah bertolak menuju Jakarta, Selasa (2/5/2023), untuk menjalani Training Camp selama tiga pekan di ISA SOCCER ACADEMY, Bogor, sebelum bertolak menjalani Training Camp di Barcelona, Spanyol.

Dua talenta muda Lombok FC tersebut adalah Januar Afandi dari Lombok Timur dan Galang Sultan Ramadhan dari Lombok Barat. Mereka merupakan dua pemain muda berbakat dari Pulau Lombok yang akan tergabung bersama 21 pemain Lombok FC U-16 lainnya yang akan menjalani Training Camp di Barcelona.

Presiden atau CEO Lombok Football Club (Lombok FC), Rannya Agustyra Kristiono, menjelaskan, sebelum berangkat, terlebih dahulu dua pemain muda Lombok FC dari Lombok telah bertemu dengan Sekretaris Daerah NTB HL Gita Ariadi dan juga Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. Rannya mengemukakan, training camp di ISA SOCCER ACADEMY akan berlangsung selama tiga pekan.

“Training di ISA SOCCER ACADEMY akan dijalani 23 pemain Lombok FC U-16 mulai 4 Mei,” ungkap Rannya.

Selepas Training Camp di Bogor, seluruh skuad muda Lombok FC kemudian akan langsung bertolak ke Barcelona untuk menjalani training camp selama dua pekan di salah satu negara kiblat sepakbola dunia tersebut.

Training di Barcelona sendiri merupakan salah satu gebrakan yang dilakukan Rannya. Training akan digelar di Salou, sebuah kota resort di Barcelona yang dikenal sebagai surga sepak bola bagi pemain-pemain muda. Di wilayah ini terdapat Complex Esportiu Futbol Salou, yang merupakan kompleks pelatihan sepak bola terbesar di Eropa. Di dalamnya ada 11 lapangan dengan dua di antaranya menggunakan rumput alami. Lalu enam lapangan menggunakan rumput sintetis, dua lapangan menggunakan rumput hibrida, satu lapangan serbaguna.

Banyak tim top menggunakan kompleks ini sebagai markas mereka untuk kamp pelatihan tim mereka sebelum berkompetisi pada sebuah Liga. Di antaranya, Tim Nasional Inggris U-17. Sementara dari Indonesia, Timnas U-19, pernah menggelar Training Center di tempat ini.

Rannya menjelaskan, skuad muda Lombok FC akan berangkat pada 20 Mei 2023 dan kembali pada 2 Juni 2023. Selanjutnya, sepulang ke Tanah Air, Lombok FC U-16 akan langsung mengikuti kompetisi Nusantara Cup atau Prabowo Subianto Cup. Kompetisi tingkat nasional ini, akan mulai bergulir pada akhir Juni 2023.

Rannya sendiri akan bertindak sebagai Manajer Tim dan akan mendampingi seluruh skuad selama berada di Spanyol. Dari Jakarta, skuad klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) ini, akan berangkat ke Barcelona pada 21 Mei 2023.

“Keikutsertaan dua talenta muda sepakbola NTB dalam training Lombok FC U-16 ke Barcelona ini adalah realisasi dari komitmen Lombok FC untuk menjadi ladang yang subur bagi tumbuh dan berkembangnya talenta-talenta sepakbola muda NTB agar sejajar dengan pesepakbola lain di Indonesia,” imbuh Rannya.

Dara yang kini sedang merampungkan studinya di Brunell University, London, Inggris ini mengemukakan, training di Barcelona ini adalah kesempatan luar biasa bagi skuad muda Lombok FC untuk menggembleng dan mengasah kemampuan teknik dan taktik mereka. Karena itu, sudah menjadi tekad dan komitmen manajemen Lombok FC, untuk memastikan skuad muda mereka dapat digembleng di tempat yang tepat dengan fasilitas sepakbola terbaik.

Rencananya, sepulangnya dari Barcelona, skuad Lombok FC U-16 akan langsung mengikuti kompetisi sepakbola Nusantara Cup di Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Chairman Lombok FC, H. Bambang Kristiono menegaskan, selain memiliki tim senior, Lombok FC memilih fokus pada pengembangan pemain usia muda karena meyakini pengembangan pemain usia dini adalah cara terbaik untuk menghasilkan pesepakbola berkualitas.

Selain training camp di Barcelona, Lombok FC pun kini sudah menyiapkan berbagai planning. HBK menjelaskan, pada bulan November 2023, Lombok FC U-16 juga akan mengirim 23 pemain muda Lombok FC untuk berlatih di Singapura. Khusus untuk training di Singapura ini, diharpakan, 23 pemain yang dikirim tersebut semuanya berasal dari NTB.

“Seleksi akan dimulai bulan Juni 2023. Setelah Rannya pulang dari Barcelona, semua pemain ini diharapkan akan menjadi pemain-pemain Lombok FC masa depan,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menegaskan, seluruh planning yang telah dibuat Lombok FC tersebut, merupakan bagian dari rencana jangka panjang Lombok FC untuk membangun skuad pemain-pemain lokal dengan kemampuan terbaik.

“Membawa para pemain muda kami berlatih di negara-negara yang memiliki tradisi sepakbola kelas dunia sangat penting untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka,” tandas HBK.

Dia pun yakin seluruh skuad muda Lombok FC ini dapat langsung beradaptasi. Dengan begitu, keterampilan dan kemampuan mereka dapat berkembang secara signifikan selepas menjalani training camp.

“Ketika pemain sepakbola berada di lingkungan yang lebih kompetitif, mereka akan termotivasi untuk mengasah keterampilan mereka dan mengembangkan kemampuan baru untuk terus bertahan di level yang lebih tinggi,” tandas HBK. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Lombok Football Club (Lombok FC) terus membuktikan keseriusan dan eksistensinya sebagai klub sepakbola profesional di Nusa Tenggara Barat (NTB). Klub sepakbola yang...

Olahraga & Kesehatan

BARCELONA, Bimakini.- Sepakbola Indonesia kembali menorehkan prestasi luar biasa di kancah internasional. Setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas pada ajang SEA Games 2023...

Olahraga & Kesehatan

SALAOU, Bimakini.- Tim ISA Lombok FC U-16 benar-benar digdaya. Talenta-talenta muda ”Kijang Rinjani” tampil sebagai juara Group B turnamen Barcelona Football Festival, yang digelar...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Skuad muda Tim ISA Lombok FC U-16 tak ingin berlama-lama menghabiskan waktu setibanya di Barcelona, Spanyol. Para talenta muda yang diseleksi dari...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Lombok Football Club (Lombok FC) terus melakukan persiapan menatap Liga 3 Asprov NTB 2023/2024. Sejak tanggal 21 Mei 2023, tim senior klub...