Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Siap Bantu Pembangunan Gedung PD Muhammadiyah

Hi Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Momen Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) Muhammadiyah ke – 14 dan Aisyiyah ke – 11 Sabtu (27/5) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda Kecamatan Palibelo, selain memberikan arahan terkait kepengurusan juga dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE untuk menyampaikan komitmen mendukung pembangunan gedung Muhammadiyah Kabupaten Bima. Sebagai Wujud dukungan tersebut Bupati menyerahkan sumbangan pribadi senilai Rp. 50 juta

Terkait penyelenggaraan MUSYDA, Bupati Bima yang didampingi Sekda Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, sebagai kepala daerah perempuan menyampaikan rasa hormat atas keberadaan Aisyiyah sebagai organisasi yang sudah cukup lama hadir memberikan kiprah nyata bagi keberlangsungan berbagai program yang dilaksanakan, baik oleh pemerintah maupun oleh Muhammadiyah itu sendiri”. Ungkap Bupati.

Menutup sambutannya, Bupati IDP mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar menjadikan Musyda sebagai langkah evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan. Karena sejatinya tujuan Musyda adalah menyatukan visi bersama agar tujuan dan cita-cita Muhammadiyah dapat terlaksana dan ditunaikan”.

Saya meyakini bahwa hari ini dan ke depan Muhammadiyah akan terus bersama-sama pemerintah daerah untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta membentuk pribadi muslim yang Taqwa. Pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Muhammadiyah Provinsi NTB Dr Falahudin, M.Pd dalam sambutannya kembali menekankan agar perserikatan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan”.

Unggul berarti lebih tinggi. Artinya organisasi amal usaha, sekolah dan rumah sakit harus lebih tinggi dari yang lain. Kalau amal usahanya tidak unggul maka akan dievaluasi”.
Demikian halnya “Berkemajuan”, merupakan refleksi dari keberadaan Muhammadiyah organisasi yang bergerak aktif.
Karena itu, semua pengurus dan siapapun yang kedepannya memimpin harus menjaga marwah Muhammadiyah dan Aisyiyah”. Tutupnya.

Musyda Muhammadiyah Kabupaten Bima yang berlangsung di GOR Panda tersebut mengangkat tema, “Memajukan Kabupaten Bima, Mencerahkan NTB’ tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB Dr. Falahudin M.Pd, Ketua DPW Aisyiyah NTB, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima Drs. H Taudikurrahman, M.Ag, Ketua Aisyiyah Kab Bima Dra.Hj. Nurfarhati M.Si.
Tampak hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bima Drs. H. Ihwan P. Syamsudin, sesepuh dan para Pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah se- Kabupaten Bima.IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima kini dipimpin H Mansyur A Gani, SPd, menggantikan M Ali Ilyas, SPd. Pimpinan...