Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemda Dompu Bangun Kerjasama Semua Pihak Tuntaskan Sengketa Lahan

Dompu, Bimakini, – Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dengan semua pihak terkait terus bekerjasama menuntaskan sengketa lahan dalam rangka menuntaskan cita-cita reforma agraria di Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Untuk itu, Pemda Dompu bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Dompu berkolaborasi mengadakan kegiatan penyuluhan redistribusi tanah khusus Desa Doropeti dan Soritatanga Kecamatan Pekat bertempat di Aula Kantor Camat, Rabu (17/05/2023)

Hadir diacara Penyuluhan Wakil Bupati Dompu, Kepala BPN Dompu, Perwakilan Kejari Dompu, Kepala BKPH Tambora, Camat Pekat, Kapolsek, Koramil, Kabag Tatapem, Kabag Prokopim, perwakilan PT. SMS, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan calon penerima redistribusi tanah.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT., menyampaikan bahwa penyelenggaraan redistribusi tanah merupakan langkah cepat dan tepat BPN Dompu beserta jajarannya menyerap aspirasi masyarakat tentang pemanfaatan lahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Calon penerima nanti, tentunya harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sesuai aturan yang berlaku, harus berdomisili sekitar lahan serta masyarakat yang kurang mampu yang betul-betul membutuhkan.

“Oleh karena itu pihak terkait yang menentukan calon penerima redistribusi tanah, bisa memilah dan memilih dengan selektif jangan sampai salah sasaran” tegasnya.

Katanya, setiap permasalahan yang terjadi mengenai lahan diharapkan bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah mufakat, mulai dari tingkat Desa, Camat baru ke Bupati.

“Jangan mengambil tindakan sendiri apalagi sampai menganggu kondusivitas daerah, yang mengakibatkan keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu,” ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diuraikannya, keamanan daerah yang terjaga menjadi modal utama masuknya investor, dan akan berdampak perekonomian masyarakat tumbuh dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.

“Hal ini menjadi tujuan cita-cita kita bersama menjadikan masyarakat dan Daerah Dompu yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) terwujud,” pungkasnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sejumlah ibu-ibu dan mahasiswa di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang tergabung dalam Aliansi Tani Menggugat menggelar aksi blokade jalan negara di...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu didesak agar segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terhadap 32 orang...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...