Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima dan KPU Tandatangani Sana Hibah untuk Pilkada 2024

Bupati Bima, Hj Indah Dharmayanti Putri dan Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran usai tandatangani NPHD.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima secara resmi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pilkada tahun 2024.

Penandatanganan NPHD dilakukan di Kota Mataram, Jumat (13/10) siang dengan pertimbangan deadline waktu dan kesempatan kedua belah pihak. Kebetulan bersamaan dengan agenda kegiatan KPU di Kota Mataram.

Adapun besaran alokasi anggaran yang tertuang dalam NPHD sebesar Rp27,4 Miliar untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima. Dukungan anggaran ini telah melalui pembahasan dan klinis bersama beberapa kali sebelum ditetapkan.

Angka Rp27,4 Miliar meliputi semua tahapan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bima. Mulai tahapan persiapan, penyusunan keputusan, pemutakhiran data pemilih, honor badan adhoc, pencalonan hingga logistik TPS.

Proses penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti Putri didampingi Sekda HM Taufik dan Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, didampingi Anggota Yuddin Chandra Nan Arif, Ady Supriadin dan Sekretaris Ilham.

Kami mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024. Spirit ini juga menindaklanjuti instruksi Mendagri agar pemerintah daerah mendukung anggaran Pilkada.

Mengingat tahapan Pilkada 2024 diperkirakan akan dimulai bulan depan sambil menunggu ketentuan yang mengatur lebih teknis.

Turut hadir menyaksikan kegiatan penandatanganan NPHD tersebut sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bima.

Selain KPU, Bawaslu Kabupaten Bima juga bersamaan menandatangani NPHD anggaran dukungan pengawasan Pilkada Kabupaten Bima 2024. (*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Logistik Pemilu 2024 di lima TPS di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, di Desa Wane, Rato, Kamsa, Desa Lere. Pembakaran dilakukan saat...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia siap untuk membentu menanganani jika ada peyelenggara Pemulu 2024 yang membutuhkan penanganan medis....

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Menjelang pendistribusian logistik, KPU Kabupaten Bima mengundang sejumlah stakeholder untuk rakat koordinasi. Mulai dari Polres Bima dan Bima Kota, BMKG, Pol PP,...