Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima Terus Salurkan Air Bersih ke Warga yang Kesulitan

Penyaluran air bersih ke warga yang kesulitan.

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima.

Seperti yang dilakukan Sabtu (07/10/23)  kemarin di Kecamatan Belo Kabupaten Bima, yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau yang sedang terjadi.

Pembagian air bersih ini dikatakan Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka, dilakukan personel Sat Samapta Polres Bima dan dibantu oleh Personil Polsek Belo dengan menggunakan mobil tangki.

“Jadi anggota kami meminta masyarakat untuk mengumpulkan tempat penampungan air seperti tong, ember, drum dan jerigen untuk di isi air bersih dari kendaraan,” paparnya.

Lanjutnya, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan adanya dampak dari kemarau yang sedang terjadi sehingga beberapa daerah mengalami kekeringan,” tegasnya.

Bantuan air bersih ini diharapkan bisa membantu warga masyarakat salah satunya di Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Sementara itu Kasat Samapta AKP Sudirman menjelaskan pembagian air bersih tersebut kedepannya akan terus dilaksanakan tidak saja diwilayah kecamatan Belo, namun di seluruh wilayah Kabupaten Bima bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Jadi kalau ada permintaan warga yang membutuhkan bantuan air bersih maka Polres Bima segera mengerahkan mobil Tangki untuk mensuplai air bersih,” imbaunya.

Ia berharap warga yang membutuhkan langsung menghubungi Polsek sekitar dan aksinya ini bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif diwilayah hukum Polres Bima.

Salah seorang warga, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Polres Bima, karena selama ini katanya jika musim kemarau masyarakat sangat sulit mendapatkan air bersih.

“Saya mewakili masyarakat Desa Roka mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Bima yang telah menyalurkan air bersih kepada kami warga Desa Roka,” katanya dengan raut sumringah. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bertambah lagi warga Parado yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran logistik Pemiku diamankan polisi. Kali ini seorang warga Desa Parado Rato inisial...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Puluhan warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mendatangi kantor camat sekitar, untuk mengawal rapat pleno rekapitulasi suara tingkat PPK, pada Jumat 16...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Paska digelarnya pesta demokrasi serentak pada 14 Februari lalu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK, mengimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Logistik Pemilu di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Rabu malam 17 Februari 2024 dibakar oleh sejumlah orang. Sebanyak 15 TPS menjadi sasaran pengrusakan...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.-Masa tenang Pemilu 2024 dimamfaatkan KPUD Kabupaten Bima untuk melakukan pendistribusian Logistik Pemilu ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bima. Utamanya pada wilayah...