Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lurah yang Bisa Jaga Kebersihan dan Keamanan dapat Tiket Umroh

H Mohammad Rum

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan program kerja selama Tahun 2024 berjalan maksimal dan terukur, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Camat dan Lurah se-Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 23 November 2023.

Rum sengaja mengumpulkan para Camat dan Lurah se Kota Bima ini untuk mendiskusikan serta menyamakan persepsi tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan di Kota Bima. Mengingat Camat dan Lurah sebagai ujung tombak Pemerintah yang terdepan membantu tugas Kepala Daerah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Mengingat sebentar lagi tahun politik dan memasuki tahapan kampanye lanjutnya, banyak hal yang tidak bisa dihindarkan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di tengah masyarakat. Mengantisipasi hal itu tidak terjadi, Lurah diharapkan sebagai garda terdepan menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024 di wilayah masing-masing.

“Saya inginkan para Lurah buatkan spanduk ajak warganya ke TPS Tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikan Rum yakni memastikan dan menekan perkelahian antar kampung tidak terjadi lagi. Selain itu juga, segera lakukan pemetaan potensi kerawanan yang dapat terjadi. Mengedukasi masyarakat terutama para orang tua untuk menghindari kasus kriminal seperti panah memanah, narkoba, miras, perkelahian, judi dan bahkan untuk menghindari prostitusi yang bertentangan dengan agama Islam.

“Saya minta tegakkan aturan, para Camat dan Lurah betul-betul pahami kondisi wilayahnya,” ungkap Penjabat Wali Kota saat menyampaikan arahan dihadapan 41 Lurah se-Kota Bima.

Rum juga menyinggung masalah kebersihan. Mengingat ancaman banjir akan tetap ada menghantui masyarakat dan juga pemerintah. Untuk itu, ia berharap agar dapat memastikan drainase dan gorong-gorong yang ada bebas dari sampah yang dapat memicu genangan akibat air tersumbat.

“Tahun 2024 kita siapkan reward hadiah umroh gratis bagi kelurahan dengan kategori kelurahan bersih dan kelurahan yang terjaga keamanannya,” ucapnya.

Baginya, setiap kebaikan yang dilakukan maka Allah akan berikan kebaikan dan kemudahan bagi umatnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut yakni para Staf Ahli Wali Kota, Kepala Kesbangpol Kota Bima, Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima, Wakapolres Bima Kota dan Kasdim 1608 Bima serta Camat dan Lurah se-Kota Bima. (*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, bersama dengan sejumlah pejabat terkait, melakukan peninjauan terhadap kesiapan Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Dodu di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, M.T bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Syarief Rustaman, S.Sos M.Ap menyambangi...

Opini

Oleh : Munir Caleg PKS Dapil III Asakota   Kunjungan Pj. Walikota Bima dengan pejabat OPD 15 Januari 2024 di Istana Wapres diterima oleh...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kehadiran GMPK Ntobo diterima hangat oleh Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT di Ruang Kerjanya, Rabu 10 Januari...