Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Pemkot Bima Fasilitasi Hambatan Pelaku Usaha

Kegiatan fasilitasi hambatan pelaku usaha di Surf cafe, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H, Mukhtar MH, membuka acara Fasilitas Penanaman Modal untuk penyelesaian permasalahan dan hambatan yang di hadapi pelaku usaha di Kota Bima. pertemuan di Cafe Surf Kota Bima, Kamis 30 November 2023.

Acara ini menyoroti upaya Pemerintah Kota Bima dalam menyediakan fasilitas penanaman modal sebagai langkah strategis untuk penyelesaian permasalahan dan hambatan dalam merealisasikan kegiatan usaha di Kota Bima.

Sekda Kota Bima menegaskan komitmen pemerintah untuk menciptakan lingkungan investasi yang kondusif, memastikan kelancaran proses perizinan, dan mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi oleh para pelaku usaha.

“Kami sadar akan tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha lokal maupun calon investor, oleh karena itu, kami memperkenalkan fasilitas penanaman modal ini sebagai langkah nyata Pemerintah Kota Bima dalam memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang mungkin muncul selama proses investasi,” ujarnya.

Fasilitas ini mencakup berbagai dukungan, mulai dari perizinan yang efisien hingga bantuan infrastruktur yang dibutuhkan.

H Mukhtar  berharap fasilitas tersebut dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Acara ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendorong investasi sebagai motor penggerak ekonomi dan menciptakan kondisi yang mendukung bagi para pengusaha.

Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan Kota Bima dapat menjadi destinasi investasi yang semakin menarik dan berdaya saing.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk mewujudkan visi bersama, menjadikan Kota Bima sebagai pusat kegiatan usaha yang berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi seluruh warganya. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kabupaten Bima, Rabu (04/01/2017), menyosialisasikan kebijakan penanaman modal di aula kantor Pemkab Bima. Kegiatan dihadiri para pengusaha...