Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkot Bima Tingkat Perhatian Pada ODGJ

Pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat  Kota Bima Tahun 2023. Jum’at, 24 November 2023.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima dibawah Dinas Kesehatan Kota Bima melaksanakan pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat  Kota Bima Tahun 2023. Jum’at, 24 November 2023.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin M.AP yang menghadiri sekaligus membuka pertemuan tersebut menyampaikan bahwa ODGJ merupakan orang-orang yang mengalami gangguan  jiwa yg diakibatkan oleh multifaktor antara lain faktor sosial ekonomi.

Alwi berharap seluruh pihak dapat berkolaborasi secara optimal dalam menanggulangi ODGJ di Kota Bima.

Dalam pertemuan kedua ini membahas terkait upaya meminimalisir Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang semakin banyak di Kota Bima.

Alwi  menyampaikan bahwa hal ini merupakan tugas Pemerintah dan seluruh stakeholder untuk berperan dalam mengurangi jumlah ODGJ.

“Masyarakat juga ikut berperan dengan melaporkan secara rutin kepada dinas terkait apabila ditemukan ODGJ di sekitar lingkungannya,” jelasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh lintas program dan lintas sektor seperti Kemenag, BAZNAS, Dinas Sosial, Pol PP dan Kominfotik serta seluruh Camat dan kepala Puskesmas se-Kota Bima. (*)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait